Watford Permalukan Manchester United 2-0

Manchester United tidak berdaya di hadapan tim dasar klasemen Watford. MU takluk usai kalah dengan skor 0-2 di dalam laga lanjutan Premier League. Laga antara Watford melawan MU dimainkan di Vicarage Road pada hari Minggu (22/12/2019) malam WIB. Kedua kesebelasan bermain sama kuat tanpa gol pada paruh pertama.

Kemenangan Watford ditentukan melalui sepasang gol yang lahir di dalam 4 menit setelah jeda pertandingan. Ismaila Sarr mengawali keunggulan tim tuan rumah setelah blunder yang dilakukan David De Gea. Lantas eksekusi penalti Troy Deeney menggandakan keunggulan Watford.

Dengan hasil ini, MU gagal kembali ke dalam jalur kemenangan setelah pada pekan sebelumnya ditahan imbang 1-1 oleh Everton. The Red Devils pun saat ini menempati urutan 8 klasemen sementara Premier League sesudah mengoleksi nilai 25 poin, berjarak 4 angka dari Chelsea di posisi 4 besar. Sementara itu The Hornets masih berada di dasar klasemen dengan nilai 12 poin.

Kans pertama datang dari MU pada menit ke-6. Umpan terobosan yang dilepaskan Anthony Martial membebaskan Daniel James sebelum mengoper balik ke rekan setimnya itu di sebelah kanan. Dari ujung kotak penalti, Martial lantas melepaskan tendangan yang masih melenceng dari gawang Watford. Pada menit ke-18, Watford sempat menjebol gawang MU. Akan tetapi gol tersebut dianulir oleh wasit Lee Stephen Mason karena terjadi pelanggaran kepada De Gea terlebih dulu.

Sesudah susah payah menciptakan peluang, MU membuang sebuah kesempatan emas pada menit ke-34. Sebuah umpan terobosan yang dilepaskan Martial membuat Jesse Lingard terbebas dan tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Ben Foster. Akan tetapi tembakan Lingard malah melenceng dari gawang. Skor masih tetap 0-0. Memasuki 5 menit terakhir paruh pertama, Watford melancarkan serangan yang berbahaya. Kiko Femenia melepaskan umpan silang ke dalam kotak penalti yang disambut Abdoulaye Doucoure dengan sundulan kepala. Tapi bola masih belum mengarah ke gawang.

Babak pertama pun ditutup dengan skor kacamata alias 0-0.
Sesudah jeda, Watford berhasil menciptakan gol untuk memimpin 1-0 atas MU pada menit ke-50. De Gea melakukan blunder atas terciptanya gol ini karena tidak bisa menangkap bola tendangan lemah Sarr di tiang dekat.

Petaka buat MU karena cuma berselang beberapa menit, wasit Mason menunjuk titik 12 pas karena Aaron Wan-Bissaka melakukan pelanggaran kepada pemain lawan di dalam kotak terlarang. Deeney berhasil mengkonversi penalti itu usai mengirim De Gea ke arah yang salah. 2-0 untuk Watford di menit ke-54.

Watford pun semakin percaya diri untuk melancarkan serangan sesudah memperoleh keunggulan 2 gol. Tendangan sudut Gerard Deulofeu bisa diblok, namun bola mengarah ke jalur Will Hughes. Akan tetapi sepakan voli Hughes masih belum mengarah ke sasaran. Pada menit ke-72, Marcus Rashford melepaskan tendangan dari sebelah kiri ke arah tiang dekat. Foster masih bisa dengan mudah menghalau si kulit bundar.

Foster membuat penyelamatan gemilang pada 10 menit terakhir pertandingan. Kerjasama Martial dengan Paul Pogba diakhiri si nama terakhir dengan tembakan dari sebelah kiri di dalam kotak penalti. Namun Foster masih bisa menggagalkan upaya Pogba tersebut. MU kembali tidak bisa memanfaatkan kesempatan yang diperolehnya. Ketika Foster sudah keluar dari sarangnya, bola dikuasai oleh Mason Greenwood. Tapi bola tembakan Greenwood masih melambung di atas mistar gawang Watford.

Foster kembali membuat penyelamatan penting untuk menghalau tendangan Rashford di penghujung laga. Pada sisa waktu pertandingan, MU tidak bisa mencetak gol balasan. Skor 2-0 untuk keunggulan Watford pun bertahan sampai pertandingan tuntas. (RS)

Komentar

Affiliates With :