Van Dijk: Saya Lupa Soal Sentuh Bola

Seperdi dengan beritanya, Virgil van Dijk selaku bek andalan Liverpool ini sempat memberikan komentar terkait pertandingan yang baru saja dilakoni tim skuadnya. Dalam pernyataan bek berkebangsaan Belanda tersebut, Van Dijk mengakui jika dirinya sama sekali tidak ingat ada bersentuhan dengan bola lewat tangannya.

Lebih tepatnya, Liverpool sendiri baru saja menjamu Wolverhamtpon Wanderers di laga lanjutan pekan ke-20 Liga Inggris 2019-2020. Pertandingan itu berlangsung pada hari Senin 30 Desember 2019 dini hari WIB, dan Virgil Van Dijk baru menyadari bahwa dirinya baru melakukan handsball (pelanggaran) setelah pertandingan berakhir.

Kemenangan tipis 1-0 atas Wolverhamtpon Wanderers di Anfield pada hari ini pun menarik banyak perhatian, sebab pada laga ini menjadi kemenangan Liverpool yang kontroversi yang membuat banyak pihak memberikan komentar. Tak hanya itu saja, bahkan sampai ada beberapa keputusan wasit dan VAR (Vidio Assistant Referee) yang dinilai merugikan pihak Wolverhamtpon.

Dampak dari kerugian itu pun seperti yang terjadi handsball yang dilakukan Wolverhamtpon Wanderers, karna pada saat itu Van Dijk yang bersentuhan bola langsung memberikan umpan kepada Adam Lallana yang diteruskan menjadi gol oleh Sadio Mane kedudukan pun berubah jadi 1-0 yang menjadi keunggulan bagi Liverpool atas lawannya.

“Pada laga kali ini, saya berpikir ini adalah insiden yang di luar dugaan soal handsball. Selama pertandingan, saya akui lupa soal tangan saya yang bersentuhan dengan bola.”Ucap Virgil Van Dijk.

Komentar

Affiliates With :