Tundukkan Wolverhampton 2-1, Tottenham Tembus 5 Besar

Tottenham Hotspur berhasil mengalahkan Wolverhampton Wanderers dengan skor akhir 2-1 pada matchday 17 Premier League. Tottenham pun naik ke peringkat 5 menggeser Manchester United.

Bermain di Molineux Stadium pada hari Minggu (15/12/2019), Tottenham unggul terlebih dulu melalui Lucas Moura. Tapi pada babak kedua, Wolverhampton sempat membalas lewat Adama Traore.

Gol kemenangan Tottenham lahir pada menit akhir pertandingan. Sundulan kepala Jan Vertonghen memastikan Tottenham pulang dengan 3 angka.

Kemenangan ini membawa The Lilywhites naik ke peringkat 5 klasemen Premier League dengan nilai 26 poin, menyalip MU yang mengumpulkan 25 poin setelah ditahan imbang 1-1 Everton. Sementara itu The Wolves berada di urutan 8 dengan nilai 24 poin.

Tottenham bermain menyerang di hadapan pendukung tim tuan rumah. Tim tamu bahkan unggul cepat atas Wolverhampton. Pada menit ke-8, Moura menjebol gawang Rui Patricio dan membawa Tottenham memimpin 1-0. Menerima umpan Eric Dier, Moura menusuk ke sebelah kanan kotak penalti Wolverhampton. Lantas Moura melepaskan tendangan kaki kanan yang mengarahkan bola ke sudut atas kanan gawang Wolverhampton tanpa mampu dihalau Patricio.

Empat menit kemudian Tottenham mendapatkan kans. Kali ini tendangan Dele Alli dari sudut sempit bisa mengarah ke gawang, tapi Patricio masih bisa mengamankan bola.

Wolverhampton mulai keluar dari tekanan pada menit ke-15. Traore melepaskan tembakan pertama Wolverhampton ke gawang Tottenham, akan tetapi bolanya masih bisa dijinakkan Paulo Gazzaniga.

Wolverhampton praktis menguasai jalannya pertandingan pada paruh pertama. Berulang kali Raul Jimenez dan Diogo Jota menebar ancaman ke lini pertahanan Tottenham, tapi tak ada gol yang tercipta sampai jeda pertandingan.

Memasuki babak kedua, Wolverhampton kembali menyerang Tottenham. Sesudah sejumlah peluang dari Ruben Neves dan Jimenez tidak membuahkan gol, Traore akhirnya mampu membobol gawang Tottenham.

Pada menit ke-66, Traore membobol gawang Tottenham melalui tendangan keras dari depan kotak penalti. Bola pun melesak masuk ke dalam gawang Tottenham tanpa mampu diantisipasi Gazzaniga. Skor berubah menjadi 1-1.

Skor imbang ini membuat pertandingan berjalan a lot. Wolverhampton dan Tottenham lebih banyak bertarung di lini tengah.

Sampai akhirnya Tottenham mampu menciptakan gol kemenangan pada masa injury time. Vertonghen mampu menjebol gawang Wolverhampton lewat sundulan kepalanya memanfaatkan umpan silang Christian Eriksen. Gol tersebut sekaligus membawa Tottenham menuntaskan pertandingan dengan keunggulan 2-1 atas Wolverhampton. (RS)

Komentar

Affiliates With :