Tottenham Hotspur Datangkan Wanyama

Juara runner up Liga Premier Inggris pada saat musim panas lalu, Tottenham Hotspur telah setuju untuk mendatangani kontrak pemain dengan posisi gelandang bertahan yang berasal dari klub Southampton, Victor Wanyama.

Mereka telah menyetujui tawaran mereka dengan dana sebesar 11 juta pounds atau sekitar Rp214 miliar.

Wanyama pada saat musim lalu bermain yang sangat menonjol tersebut dalam Liga Premier Inggris, dia telah berhasil membuat 29 penampilan dengan klub tersebut dan berhasil mendapatkan juara keenam dalam Liga Premier Inggris, dan Southampton berhasil lolos, mereka akan meuju ke Liga Eropa di musim panas yang akan datang.

Pemain yang saat telah berusia 24 tahun tersebut telah mendapatkan tiga kartu merah pada saat musim lalu yang dia jalani sehingga pemain tersebut mendapatkan hukuman berupa skorsing sebanyak lima pertandingan.

Wanyama sebelumnya juga telah melakukan pembicaraan dengan Tottenham Hotspur pada saat musim lalu sebelum kesepakatan itu.

Totthenham Hotspur berharap banyak untuk bisa mengikat Wanyama dengan perencanaan kontrak baru, setelah pemain satu ini telah memasuki tahun terakhir dimana kontraknya dengan Southampton akan berakhir. Namun yang terlihat adalah pemain yang berasal dari Kenya telah menolak tawaran yang ditawarkan oleh Hotspur.

Pada saat ini pemain satu ini sedang mencoba uji tes medic dengan Tottenham dan dia akan menjadi pemain Southampton pertama yang akan segera kembali dengan manajer mereka yaitu Pochettino, sejak datangnya di Hotspur pada saat tahun 2014 lalu.

Persetujuan tersebut membuat pemain satu ini menjadi pemain yang akan mendatangani kontrak pertama dengan Hotspur untuk musim depan yang akan datang. Pochettino sangat mempunyai tekad yang sangat besar untuk tetap mempertahankan performa pemain satu ini seperti pada saat dia bermain untuk Southampton pada saat musim lalu yang saat itu berhasil menduduki posisi ketiga.

Kedatangan pemain satu ini mungkin akan membuat permain Hotspur lebih mengerikan ketimbang musim lalu, dan mungkin saja untuk musim yang datang Hotspur bisa menjuarai Liga Premier Inggris dimana pada saat musim lalu mereka hanya bisa menduduki di runner up. (RS)

Komentar

Affiliates With :