Sociedad vs Barcelona Berakhir Imbang 2-2

Juara bertahan Barcelona harus rela berbagi poin ketika melawat ke kandang Real Sociedad di dalam laga lanjutan La Liga Primera. Sempat unggul, Barcelona mesti puas dengan hasil imbang 2-2.

Barcelona menyambangi Reale Arena pada hari Sabtu (14/12/2019) malam WIB. Tim tamu ketinggalan terlebih dulu usai Sociedad menciptakan gol pembuka pada menit ke-12 lewat eksekusi penalti Mikel Oyarzabal.

Lantas Barcelona membalikkan keadaan dengan menciptakan 2 gol balasan melalui Antoine Griezmann dan Luis Suarez. Tapi Sociedad berhasil memaksakan pertandingan berakhir seri usai Alexander Isak mencetak gol penyeimbang setelah pertandingan berjalan satu jam.

Tambahan satu poin ini membuat Los Cules masih menguasai puncak klasemen La Liga Primera dengan nilai 35 poin hasil dari 16 pertandingan. Barcelona unggul satu angka dari pesaing terdekatnya, Real Madrid, yang baru akan bermain pada hari Senin (16/12/2019) dinihari WIB. Sementara itu La Real berada di urutan 4 dengan nilai 28 poin dari 17 pertandingan.

Sociedad tampil dengan berani. Pada menit-menit awal, Sociedad langsung membuat lini belakang Barcelona bekerja keras. Gerard Pique harus berulang kali melakukan blok-blok yang penting.

Pada menit ke-11, wasit Antonio Alberola Rojas menunjuk titik putih usai pelanggaran yang dilakukan Sergio Busquets kepada Nacho Monreal. Oyarzabal maju sebagai algojo dan berhasil mengelabui Marc-Andre Ter Stegen. Sociedad pun memimpin 1-0.

Sesudah ketinggalan, Barcelona mulai bisa keluar dari tekanan Sociedad. Suarez mendapatkan bola di ujung kotak penalti, lantas melepaskan tendangan voli, namun masih bisa diamankan Alex Remiro.

Sociedad kembali menebar ancaman kepada Barcelona. Pada menit ke-33, tusukan yang dilakukan Portu diakhiri dengan umpan ke Isak di sebelah kanan di dalam kotak penalti, akan tetapi sepakannya masih bisa diblok Pique.

Barcelona pada akhirnya mampu mencetak gol balasan untuk merubah kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-38. Melalui serangan balik, umpan lambung Suarez membuat Griezmann berada dalam situasi satu lawan satu dengan Remiro. Griezmann pun menuntaskannya dengan tendangan cungkilan yang menggetarkan jala gawang Sociedad.

Di sisa waktu babak pertama tidak ada lagi gol tambahan yang tercipta dari kedua tim. Skor 1-1 pun menutup jalannya pertandingan di paruh pertama.

Sesudah turun minum, Barcelona tidak memerlukan waktu yang lama untuk mencetak gol keduanya sekaligus membalikkan skor. Pada menit ke-49, Suarez menciptakan gol sehingga merubah skor menjadi 2-1 untuk keunggulan Barcelona. Umpan terobosan Busquets diterima oleh Lionel Messi. Berada dalam posisi yang bagus, Messi memilih memberikan bola ke Suarez yang menuntaskan bola ke dalam gawang yang kosong.

Remiro harus melakukan penyelamatan gemilang untuk menghindarkan gawang Sociedad dari kebobolan. Clement Lenglet melepaskan umpan panjang dari lini pertahanan dan Griezmann bisa menerimanya di sebelah kiri di dalam kotak penalti. Akan tetapi tendangan kaki kiri Griezmann masih bisa dihalau oleh Remiro.

Pada menit ke-62, Sociedad berhasil mencetak gol penyeimbang untuk merubah skor menjadi 2-2. Isak menyambut bola muntah yang diselamatkan Ter Stegen dengan sepakan dari jarak dekat.

Sociedad masih mencari gol ketiga untuk memungkinkan menjadi gol kemenangan. Willian Jose membuang-buang kesempatan ketika berada dalam posisi bagus. Tembakan Jose belum menghasilkan gol.

Ivan Rakitic mempunyai ruang tembak di depan kotak penalti di sebelah kiri. Sepakan jarak jauh Rakitic masih melenceng dari gawang.

Pada sisa waktu pertandingan, tak ada lagi gol tambahan yang tercipta. Skor 2-2 pun menutup jalannya pertandingan antara Sociedad vs Barcelona. (RS)

Komentar

Affiliates With :