Setien Sebut Barca Akan Mainkan Umpan Pendek

Quique Setien selaku pelatih anyar Barcelona ini sempat angkat bicara, pelatih berusia 61 tahun itu pun membeberkan bahwa dirinya akan kembali menerapkan permainan yang sama di laga terakhir melawan Granada di lanjutan Liga Spanyol 2019-2020. Mendengar apa yang dikatakan sang arsitek, bearti Barca bakal kembali menerapkan umpan-umpan pendek ketika jalani laga di marker Ibiza dibabak peyisihan Copa Del Rey 2019-2020 pada hari Kamis 23 Januari 2020.

Seperti yang dapat diketahui, pada pertandingan pertama Quique Setien bersama Barcelona ini bisa dikatakan meraih hasil yang cukup memuaskan. Pasalnya, Lionel Messi dan kawan-kawannya mampu kembali bermain dengan ciri khas milik Barca yaitu tiki-taka. Gaya bermain dengan umpan-umpan pendek ini sudah lama hilang dalam beberapa musim terakhir, tapi bermain dibawah asuhan Setien ini pun tim berjulukan Blaugrana kembali tunjukan lagi.

Bermain dengan umpan-umpan pendek ini pun dinilai sukses bagi Barca di pertandingan melawan Granada, hasilnya bisa dilihat selama pertandingan berlangsung di Camp Nou ini Barca mampu mengemasi 1015 umpan. Sementara itu, Granada sendiri hanya bisa mencatatkan 219 umpan saja yang beda jauh dari tim tuan rumah.

Karena hasilnya terbilang bagus, tak heran Quique Setien sendiri mengaku sangat ingin terapkan tiki-taka ini lagi di laga kontra Ibiza nanti.

“Pertandingan kontra Ibiza, saya merasa Barca akan kembali terapkan gaya bermain tiki-taka lagi.”Ucap Quique Setien.

Komentar

Affiliates With :