Sempat Ketinggalan, Tottenham Bekuk Brighton 2-1

Tottenham Hotspur berhasil meraih kemenangan pada pertandingan Boxing Day Premier League. Menghadapi Brighton & Hove Albion, Tottenham menang dengan skor akhir 2-1. Tampil di kandang sendiri pada hari Kamis (26/12/2019) malam WIB, Tottenham bermain tanpa Son Heung-Min yang terkena skorsing. Walaupun demikian, Tottenham tetap bisa mendapatkan 3 poin.

Sempat ketinggalan terlebih dulu pada paruh pertama lewat gol Adam Webster di menit ke-37, Tottenham membalas melalui Harry Kane pada babak kedua di menit ke-53 dan Dele Alli di menit ke-72. Hasil ini membuat The Lilywhites naik ke peringkat 5 dengan nilai 29 poin. Sementara itu The Seagulls berada di urutan 13 dengan nilai 20 poin.

Brighton menebar ancaman terlebih dulu pada menit ke-4 melalui Steven Alzate, akan tetapi tendangan jarak jauhnya belum mengarah ke gawang. Sembilan menit kemudian, Alzate kembali memperoleh peluang, namun sepakannya maish bisa diantisipasi Paulo Gazzaniga.

Pada menit ke-24, Tottenham bisa mencetak gol melalui sepakan Kane, tapi akhirnya dianulir wasit Graham Scott usai VAR (Video Assistant Referee) memperlihatkan dia terlebih dulu berada dalam posisi offside.
Brighton memimpin 1-0 pada menit ke-37. Bermula dari sepakan bebas Pascal Gross, Webster berhasil menanduk bola ke dalam gawang Tottenham tanpa mampu dihalau Gazzaniga.

Tiga menit setelah gol pertama, Brighton hampir menggandakan keunggulannya, akan tetapi bola tandukan Bernardo mengarah tepat ke Gazzaniga. Sampai paruh pertama berakhir, skor 1-0 untuk keunggulan Brighton tetap bertahan.
Memasuki babak kedua, Brighton kembali menebar ancaman terlebih dulu. Aaron Connolly memperoleh kans menciptakan gol pada menit ke-49, tapi sundulan kepalanya masih melenceng.

Tidak mau kalah di hadapan pendukungnya sendiri, Tottenham berupaya menekan. Hasilnya Tottenham mampu menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-53. Kane melepaskan sepakan keras yang berhasil ditepis Matthew Ryan, akan tetapi bola rebound kembali kepada si penyerang nomor 10 Tottenham itu dan berhasil diceploskannya ke dalam gawang Brighton.
Dalam keadaan seri, Tottenham pun semakin menyerang Brighton. Kane kembali memperoleh kesempatan pada menit ke-57, tapi control bola yang buruk membuat bola bisa diantisipasi Ryan.

Brighton pun tidak tinggal diam. Gross hampir membawa Brighton kembali unggul, akan tetapi sepakan bebasnya masih bisa diamankan Gazzaniga.

Pada menit ke-68, Jose Mourinho memasukkan Christian Eriksen untuk menyegarkan lini serang Tottenham. Keputusan tersebut membuahkan hasil pada menit ke-72. Umpan terobosan Eriksen ke dalam kotak penalti Brighton berhasil didapatkan Serge Aurier yang langsung memberikan bola ke Alli. Dengan sebuah tendangan lob, Alli berhasil menaklukkan Ryan untuk merubah skor menjadi 2-1.

Dalam keadaan tertinggal, Brighton mencoba mengejar. Aaron Mooy menebar ancaman ke gawang Tottenham pada menit ke-76, namun sepakan bebasnya belum mengarah ke gawang. Enam menit berselang, Gross melepaskan tembakan jarak jauh, akan tetapi Gazzaniga berhasil menepisnya. Pada sisa waktu pertandingan tidak ada lagi gol tambahan yang tercipta. Tottenham pun menutup pertandingan dengan keunggulan 2-1 atas Brighton. (RS)

Komentar

Affiliates With :