Sempat Ketinggalan Atas SPAL, Roma Akhirnya Menang 3-1

AS Roma meraih 3 angka ketika menjamu SPAL pada giornata 16 Serie A. Sempat ketinggalan terlebih dulu, Roma akhirnya berbalik unggul 3-1.

Bermain di Stadio Olimpico pada hari Senin (16/12/2019) dinihari WIB, Roma bermain menyerang sejak awal pertandingan. Akan tetapi SPAL juga mampu memberikan perlawanan yang sengit kepada tim tuan rumah.

Kesempatan pertama dilepaskan tim tamu pada menit ke-3. Alberto Paloschi melepaskan sepakan kaki kanan, tapi bola masih bisa dijinakkan Pau Lopez.

Pada menit ke-11, SPAL kembali memberikan ancamannya melalui Andrea Petagna. Namun lagi-lagi upaya SPAL masih bisa dihalau Lopez.

Sundulan kepala Aleksandar Kolarov pada menit ke-14 gantian memberikan ancaman ke gawang SPAL. Memanfaatkan umpan silang Lorenzo Pellegrini, upaya Kolarov masih bisa diantisipasi Etrit Berisha.

Sesudah saling jual beli serangan, SPAL akhirnya mendapatkan hadiah penalti dari wasit Antonio Giua setelah Thiago Cionek dijatuhkan Kolarov di dalam kotak terlarang. Petagna yang maju sebagai algojo pun berhasil mengeksekusinya dengan baik untuk membawa SPAL memimpin 1-0 sampai turun minum.

Memasuki paruh kedua, gantian Roma yang menekan SPAL. Hasilnya Pellegrini mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-51 setelah memanfaatkan umpan dari Kolarov.

Setelah gol Pellegrini itu, Roma pun semakin bersemangat. Di menit ke-62, Nicolo Zaniolo memberikan ancaman ke gawang SPAL melalui tembakan kaki kanan, akan tetapi bola masih mampu diamankan oleh Berisha.

Gol kedua Roma akhirnya lahir pada menit ke-66. Diego Perotti membawa Roma berbalik unggul 2-1 melalui eksekusi penalti setelah sebelumnya Francesco Vicari melanggar Edin Dzeko di dalam kotak terlarang.

Roma pun semakin nyaman di dalam menguasai jalannya pertandingan. Gol ketiga pun tercipta pada menit ke-83 melalui kaki Henrikh Mkhitaryan setelah tendangan kaki kirinya dari dekat tida bisa dihalau Berisha. Skor 3-1 untuk keunggulan Roma tetap bertahan sampai pertandingan berakhir.

Tambahan 3 angka ini membawa I Giallorossi naik ke posisi 4 klasemen Serie A dengan nilai 32 poin, menyalip Cagliari yang baru akan bermain menghadapi Lazio pada hari Selasa (17/12/2019) dinihari WIB. Sementara itu I Biancazzurri masih tertahan di dasar klasemen dengan nilai 9 poin. (RS)

Komentar

Affiliates With :