Ronald Koeman Mengaku Pernah Tolak Barca

Menurut berita yang mengabarkan, Ronald Koeman yang merupakan pelatih yang melatih di Tim Nasional (Timnas) Belanda ini sempat angkat bicara terkait tawaran yang pernah didapatinya. Dalam pengakuan aristek berusia 56 tahun tersebut, Koeman membeberkan bahwa dirinya sempat ditawari oleh klub Barcelona untuk menjadi pelatih utama di Camp Nou.

Lebih tepatnya, Barca mencoba memberikan penawaran kepada Ronald Koeman untuk mengantikan peran Ernesto Valverde sebagai pelatih yang akan dipecat pada 13 Januari 2020. Meski mendapatkan tawaran itu, tapi pada akhirnya Koeman secara langsung memberikan tolokan atas ajakan yang diberikan Barca.

Ketika ditanyakan soal alasan dibalik penolak tersebut, pria berusia 56 tahun itu lantas menyebutkan jika dirinya masih ingin melatih Timnas Belanda. Maka dari itu, tak heran jika pada akhirnya Koeman lebih menolak tawaran menangani tim Barca dan menolak menggantikan peran Valverde sebagai arsitek di Camp Nou.

“Mendapatkan penawaran dari klub besar, jelas itu adalah tawaran yang bagus buat saya sebagai seorang pelatih. Bagi setiap arsitek pastinya menginginkan posisi di kursi kepelatihan utama tersebut, tapi saat merasa di Timnas Belanda ini adalah tempat bagus dan membuat saya merasa tidak bisa pergi.”Ucap Ronald Koeman.

“Barca mencoba menyakinkan saya, dan saya harus berkata tidak untuk saat ini. Tugas saya masih ada disini, dan saya menolak tawaran itu untuk memilih tetap berada disini karena disini adalah tempat saya.”Lanjutnya.

Komentar

Affiliates With :