Perginya Kompany Berdampak Besar Bagi Man City

Beritanya, salah satu pengamat dunia sepakbola asal Inggris yang tak lainnya ialah Tony Cascarino sempat memberikan sedikit komentarnya kepada sang juara bertahan Manchester City. Seperti dengan pernyataan yang diberikan olehnya, Cascarino berpikir saat ini masa-masa sulit jelas sedang dirasakan tim asuhan Josep Guardiola.

Tampil mendominasi di musim 2016-2017 dan 2017-2018 Liga Inggris, ternyata hal itu bukan bearti membuat Manchester City mampu mempertahankan statusnya sebagai juara bertahan pada kompetisi musim ini. Memasuki musim kali ini, tim asuhan Josep Guardiola terlihat tak mampu bersaing baik yang tidak seperti dengan Liverpool yang kini memimpin jauh di puncak klasemen.

Karena itu pula, Tony Cascarino pun mulai merasakan bahwa ada sesuatu hal yang salah dengan tim skuad utama The Citizens. Dalam pengamatannya, tentu penurunan performa yang dinilai mulai menurun karena kepergian sang kaptennya, pemain yang dimaksudkan itu ialah Vincent Kompany.

Vincent Kompany sendiri memilih hengkang dari Etihad Stadion pada musim panas 2019, sejak kepergian sang kapten itu pun mulai memberikan dampak buruk bagi tim skuad utama Man City. Salah satu dampaknya adalah, tim asuhan Guardiola tidak siap soal pertahanan mereka yang terlihat lebih lemah dari pada beberapa musim terakhir ini.

Bukan itu saja, bahkan Tony Cascarino yakin jika hingga saat ini belum ada seorang pun yang mampu mengantikan peran Vincent Kompany sebagai seorang pemimpin di ruang ganti mau pun di atas lapangan.

Komentar

Affiliates With :