Nathan Ake Menjadi Prioritas Manchester City

Manchester City, sang juara bertahan Liga Premier Inggris pada musim lalu yang dimana bahwa klub besar ini menjadikan Nathan Ake sebagai prioritas mereka pada bursa transfer pemain yang sedang mereka jalani untuk bisa mereka datangkan ke Etihad Stadium pada musim panas ini untuk memperkuat skuat utama mereka.

Nathan Ake yang bermain dengan AFC Bournemouth pada musim 2016 lalu yang pada waktu itu masih sedang dalam status pemain pinjaman dari Chelsea dan pemain tersebut pun berhasil di permanenkan pada musim 2017 yang dimana pemain yang bermain di posisi bek tersebut berhasil menjadi salah satu pemain andalan AFC Bournemouth.

Pep Guardiola saat ini memang sedang mencari sosok bek untuk bisa menggantikan posisi Vincent Kompany yang telah hengkang dari Etihad Stadium yang dimana pada saat sebelumnya Manchester City tertarik untuk bisa mendatangkan Harry Maguire dari Leicester City yang juga menjadi salah satu bek terbaik di Liga Inggris.

Tetapi harga dari Harry Maguire mencapai 90 juta poundsterling yang membuat Manchester City memutuskan untuk tidak mengejar bek Leicester City tersebut dan memutuskan untuk mengincar Nathan Ake yang berhasil tampil sebanyak 33 kali pertandingan dan mencetak tiga gol pada musim lalu di Liga Inggris.

Manchester City juga hanya perlu mengeluarkan dana sebesar 40 juta poundsterling yang lebi murah ketimbang dengan harga Harry Maguire sehingga membuat Manchester City akan segera mengajukan tawaran tersebut dalam waktu dekat untuk bisa mengamankan tanda tangan sang pemain tersebut dari incaran para klub besar lainnya.

Manchester City sepertinya juga masih akan mendatangkan beberapa pemain baru lagi ke Etihad Stadium untuk memperkuat skuat utama mereka agar bisa meraih hasil yang memuaskan pada musim depan nanti untuk bisa mempertahankan gelar Liga Inggris mereka serta meraih beberapa gelar bergengsi lainnya di musim tersebut. (RS)

Komentar

Affiliates With :