MU Menang 4-1 Atas Newcastle United

Manchester United bermain dengan bagus ketika menghadapi Newcastle United di dalam pertandingan Boxing Day Premier League. MU menang dengan skor akhir 4-1, dimana Anthony Martial menciptakan 2 gol.

Bermain di Old Trafford pada hari JUmat (27/12/2019) dinihari WIB, MU sempat ketinggalan lebih dulu melalui gol Matthew Longstaff. Tapi tim tuan rumah mampu membalas dengan mencetak 4 gol melalui 2 gol Martial dan masing-masing satu gol dari Mason Greenwood serta Marcus Rashford. Keunggulan 4-1 MU bertahan sampai pertandingan tuntas.

Tambahan 3 angka ini membuat The Red Devils naik ke urutan 7 klasemen Premier League dengan nilai 28 poin. Sementara itu The Magpies berada di peringkat 10 dengan nilai 25 poin.

MU sempat mendapatkan perlawanan ketat dari Newcastle. Tim tamu bermain dengan rapat dan bisa melancarkan serangan balik dengan cepat. Taktik tersebut membuat MU kebobolan terlebih dulu. Newcastle mampu membobol gawang David De Gea lewat Longstaff pada menit ke-17. Bermula dari serangan balik cepat, Longstaff melepaskan umpan lambung ke dalam kotak penalti untuk Joelinton. Lalu Joelinton mengembalikan bola ke tengah kotak penalti yang mampu dituntaskan Longstaff menjadi gol. 1-0 untuk Newcastle.

Keunggulan Newcastle tidak bertahan lama. Berselang 7 menit, Martial mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah tendangan kerasnya di dalam kotak penalti melesak masuk ke dalam gawang Martin Dubravka.

Skor yang kembali berimbang membuat MU bisa keluar dari tekanan. Di menit ke-36, MU bisa berbalik unggul 2-1 melalui Greenwood. Bermula dari kesalahan yang dilakukan Fabian Schar mengoper bola di areanya sendiri, Greenwood mencurinya dan langsung melepaskan sepakan keras kaki kiri yang mengirim si kulit bundar ke dalam gawang Newcastle.

Sesudah unggul, MU mampu memengang kendali permainan. Di menit ke-41, Rashford yang mengukir namanya di papan skor setelah memanfaatkan umpan silang Aaron Wan-Bissaka dari sebelah kanan. Sundulan kepala Rashford membawa MU unggul 3-1 sampai turun minum.

MU masih terus melanjutkan dominasinya atas Newcastle pada paruh kedua. Pada menit ke-51, MU menjauh 4-1. Martial mencetak gol keduanya memanfaatkan kesalahan Longstaff di dalam melakukan backpass. Martial mencuri bola dan tanpa kesulitan menaklukkan Dubravka.

MU membuat beberapa ancaman lagi sesudahnya. Pertama melalui tendangan kaki kiri Paul Pogba dari depan kotak penalti pada menit ke-57, tapi bola masih bisa diamankan Dubravka. Tiga menit kemudian, Martial hampir mencetak hattrick andaikan tembakan kaki kirinya dari depan kotak penalti Newcastle tidak mengenai mistar gawang.

Newcastle mencoba membalas melalui Federico Fernandez dan Longstaff. Akan tetapi upaya Newcastle masih belum membuahkan hasil. Sementara MU juga terus memberikan ancaman. Pada menit ke-79, percobaan dilepaskan Harry Maguire, tapi tendangan kerasnya dari depan kotak penalti masih bisa diantisipasi Dubravka. Sepakan Pogba ketika menyambut umpan silang Juan Mata pada menit ke-80 juga masih bisa diamankan Dubravka. Sampai pertandingan tuntas, tak ada lagi gol tambahan yang tercipta. MU pun menutup pertandingan Boxing Day dengan kemenangan 4-1 atas Newcastle. (RS)

Komentar

Affiliates With :