MU Menang 2-1 di Kandang City

Derby Manchester menjadi milik Manchester merah. Manchester United menang di kandang Manchester City dengan skor akhir 2-1.

Duel antara City vs MU memanaskan matchday 16 Premier League. Di dalam laga yang berlangsung di Etihad Stadium pada hari Minggu (8/12/2019) dinihari WIB, MU membuka keunggulannya melalui penalti Marcus Rashford di menit ke-23.

Lantas MU menggandakan keunggulannya melalui tendangan Anthony Martial di menit ke-29. Skor 2-0 untuk keunggulan MU tetap bertahan sampai turun minum.

Pada paruh kedua, City yang bermain dominan sulit membongkar rapatnya lini pertahanan MU. City akhirnya baru memperkecil skor di menit ke-85 melalui tandukan Nicolas Otamendi yang memaksimalkan umpan sepak pojok.

Dengan hasil ini, The Red Devils naik ke posisi 5 klasemen Premier League dengan nilai 24 poin. Sementara itu The Citizens tertahan di peringkat 3 dengan nilai 32 poin, tertinggal 14 angka dari Liverpool di puncak klasemen.

Pertandingan antara City vs MU berjalan dengan irama tinggi pada menit-menit awal. City dan MU saling jual beli serangan.

Kans pertama diperoleh MU. Serangan dilancarkan MU dari sebelah kiri melalui kerjasama Rashford dan Martial. Lalu Martial mengoper ke Fred yang meneruskan bola kepada Daniel James yang berada di sebelah kanan. James menggiring bola ke dalam kotak penalti dan melepaskan tendangan yang masih bisa dihalau Ederson Moraes.

City lantas lebih banyak menguasai bola. Tapi malah MU yang kembali bisa menciptakan peluang. Di menit ke-9, MU mendapatkan kesempatan emas. Jesse Lingard mencoba melepaskan sepakan ke arah tiang jauh, namun Ederson masih bisa menghalau menggunakan kakinya.

Ederson kembali membuat penyelamatan gemilang pada menit ke-15. Kali ini Ederson menghalau tendangan Martial yang menuntaskan kerjasama Rashford dan James.

MU sempat meminta penalti atas pelanggaran yang dilakukan Bernardo Silva ke Rashford di menit ke-21. VAR (Video Assistant Referee) melakukan peninjauan dan wasit Anthony Taylor memutuskan untuk menunjuk titik putih. Rashford maju sebagai algojo. Dengan dingin, Rashford mengarahkan tembakannya ke pojok kanan bawah gawang dan mengelabui Ederson yang menjatuhkan diri ke arah yang berlawanan. 1-0 untuk MU.

MU mendapatkan kesempatan emas untuk menambah gol pada menit ke-25. Bermula dari serangan balik, Martial melepaskan umpan panjang ke Fred yang lantas memberikannya kepada Rashford di dalam kotak penalti. Lalu Rashford mencoba melepaskan tendangan melengkung ke arah tiang jauh. Tapi upaya Rashford masih melenceng dari sasaran.

Rashford kembali menjadi ancaman buat City. Kali ini Rashford mencungkil bola ke arah sudut kanan atas gawang. Sial buat MU, tembakan Rashford itu cuma mengenai mistar gawang City.

MU menggandakan keunggulannya menjadi 2-0 di menit ke-29. Martial menguasai bola di muka kotak penalti City. Kemudian Rashford melepaskan tendangan yang menaklukkan Ederson di tiang dekat.

City mencoba untuk membalas. Akan tetapi sepakan David Silva dari depan kotak penalti masih mengarah tepat ke David De Gea.

Kans terbaik City diperoleh pada menit ke-37. Bola crossing Kevin De Bruyne mengarah kepada Gabriel Jesus yang berada di muka gawang. Tapi Jesus tidak mampu mengarahkan sundulannya ke gawang.

Di babak kedua, City mengambil inisiatif serangan. City menguasai jalannya pertandingan, namun masih sulit menembus rapatnya pertahanan MU.

Kans City lewat De Bruyne yang menusuk ke dalam kotak penalti juga belum menghasilkan gol. Tembakan De Bruyne masih bisa digagalkan Victor Lindelof.

Rodri mendapatkan umpan di muka kotak penalti MU dan melepaskan tendangan ke arah gawang. Akan tetapi De Gea masih bisa menghalaunya dan cuma menghasilkan sepak pojok buat City.
Walaupun tampil dominan, City sulit membuat peluang bersih. Lini belakang MU bermain sangat rapat untuk meredam alur serangan City.

City akhirnya mampu memperkecil skor menjadi 1-2 di menit ke-85. Sepak pojok Riyad Mahrez dituntaskan Otamendi dengan sundulan kepala ke dalam gawang De Gea.

Upaya City untuk menciptakan gol penyama tidak membuahkan hasil. Skor 2-1 untuk keunggulan MU menutup jalannya pertandingan di markas City. (RS)

Komentar

Affiliates With :