MU Berhadapan Dengan Everton Berakhir 1-1

Tidak ada pemenang di dalam duel Manchester United vs Everton. Sempat ketinggalan lebih dulu, MU memaksakan skor seri 1-1.

Di dalam pertandingan yang dimainkan di Old Trafford pada hari Minggu (15/12/2019) malam WIB, MU unggul di dalam ball possession yakni 66% berbanding 34%. Total ada 24 tembakan dilepaskan dengan 8 di antaranya mengarah ke gawang.

Everton yang lebih banyak bertahan bisa melepaskan 8 percobaan dengan 3 di antaranya mengarah ke sasaran. Tim tamu unggul terlebih dulu pada paruh pertama melalui gol bunuh diri Victor Lindelof.

MU baru mampu membalas pada babak kedua lewat pemain pengganti Mason Greenwood. Rentetan 2 kemenangan beruntun The Red Devils pun terhenti dan kini mereka berada di peringkat 6 dengan nilai 25 poin. Sementara itu The Toffees berada di urutan 16 dengan nilai 18 poin.

Sebagai tim tuan rumah, MU tampil agresif sejak menit awal dan tidak memberikan kesempatan kepada Everton untuk mengembangkan permainannya. Baru 2 menit pertandingan berjalan, Jesse Lingard memiliki kesempatan, namun tendangannya masih melambung.

Pada menit ke-11, gantian Marcus Rashford yang membuang kans usai berhasil mengelabui seorang pemain lawan. Tembakan Rashford melenceng dari sasaran.

Kesempatan terbaik diperoleh Rashford melalui tendangan bebas di menit ke-28. Dari jarak 25 yard, bola disepak Rashford, akan tetapi Jordan Pickford masih mampu menghalau dengan satu tangannya.

Kebuntuan akhirnya terpecahkan di menit ke-35 saat Everton yang lebih banyak bertahan malah unggul terlebih dulu. Bermula dari sepak pojok Leighton Baines, bola sebenarnya sempat ditepis David De Gea, namun gagal dan justru mengenai paha Lindelof sebelum masuk ke dalam gawang MU. 1-0 untuk Everton.

Sampai turun minum, skor 1-0 tetap bretahan untuk keunggulan Everton.

Memasuki paruh kedua, pertandingan berjalan lambat pada 15 menit awal. Barulah di menit ke-63 saat Luke Shaw menusuk dari sebelah kiri dan melepaskan tendangan keras yang masih bisa dihalau Pickford. Bola rebound disambar Daniel James, akan tetapi malah mengenai Lingard.

MU memainkan Greenwood menggantikan Lingard untuk mempertajam lini depan. Namun penyelesaian akhir yang buruk membuat gol sulit tercipta termasuk tembakan James pada menitke-69 yang mudah diamankan Pickford.

Greenwood akhirnya bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-77. James menyisir dari sayap dan melepaskan umpan tarik yang disambut dengan tendangan Greenwood yang bersarang di sudut gawang tanpa mampu dijangkau Pickford.

Everton yang tersentak dengan gol itu mencoba untuk membalas. Alex Iwobi mempunyai peluang pada menit ke-85, namun bola sepakannya masih bisa diantisipasi De Gea.

Di menit ke-91, Rashford memberikan ancaman saat melepaskan tembakan mendatar ke sudut gawang Everton. Namun Pickford masih bisa menghalaunya.

Sampai pertandingan bubar, skor 1-1 tetap bertahan. (RS)

Komentar

Affiliates With :