Martial Dinilai Buat Man United Kalah

Legenda Manchester United, Ryan Giggs berkomentar soal hasil imbang yang diraih mantan timnya ketika berhadapan dengan Everton. Tepatnya, pertemuan Man United berakhir dengan skor imbang 1-1 di pekan ke-17 Liga Inggris 2019-2020. Karena itu pula, tak heran melihat hasil ini langsung membuat Giggs berikan kritikan kepada performa para pemain-pemain milik mantan timnya itu.

Bagi Ryan Giggs, sosok pemain yang paling berhak disalahkan itu tak lainnya adalah striker tengah milik Man United yaitu Anthony Martial. Membicarakan soal laga kontra Everton, sebenarnya Martial memang diberikan kepercayaan mengisih posisi ujung tombak pada skema formasi 4-2-3-1.

Melihat penampilan Anthony Martial di laga tersebut, Ryan Giggs pun menilai bahwa sosok pemain berkebangsaan Prancis itu sama sekali tidak cocok bermain pada pos striker tengah bersama mantan timnya. Pasalnya, Martial sendiri hanya mampu melepaskan satu tembakan saja ke jaring gawang lawan yang jelas ini adalah hasil performa yang buruk bagi seorang striker tengah.

Kurangnya tembakan yang dilakukan seorang striker tengah, tentu ini berdampak buruk bagi peluang-peluang gol pada sebuah tim. Maka dari itu, Ryan Giggs pun menegaskan jika Anthony Martial sangat tidak cocok memerankan posisi striker tengah.

“Saya tidak membicarakan soal bakat atau pun apakah Anthony Martial bisa bermain bola, tapi saya lebih mempercayai bahwa posisi seorang pemain harus dicocokan dengan kemampuannya. Dia adalah pemain yang memiliki talenta, tapi bukan bearti dia bisa dimainkan pada posisi striker tengah.”Ucap Ryan Giggs.

Komentar

Affiliates With :