Maguire Dinilai Kurang Kocok Jadi Kapten

Sebagaimana kabarnya, Roy Keane selaku legenda Manchester United ini sempat memberikan komentar atas keputusan yang dilakukan mantan timnya. Lebih tepatnya, Keane beberkan jika dirinya kurang setuju atas keputusan Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih yang memutuskan dengan menunjuk Harry Maguire sebagai kapten di tim skuad Man United.

Roy Keane pun mengaku sangat heran dengan keputusan Ole Gunnar Solskjaer, dia menyebutkan bahwa Harry Maguire bukan pemain yang tepat jadi kapten bersama tim berjulukan Setan Merah. Pasalnya, Maguire sendiri baru saja bergabung di Man United yang membuatnya tak layak menyandang sebagai kapten.

Maguire sendiri masih berstatus sebagai pemain baru, dan dia didatangkan satu musim penuh pun sudah ditunjuk sebagai kapten pada kompetisi musim 2019-2020. Keputusan tersebut ini pula yang membuat Roy Keane kurang setuju, dan hal ini terjadi setelah Ashley Young memutuskan hengkang ke Inter Milan pada bursa transfer musim dingin 2020.

Terlebih lagi, masih ada beberapa nama kandidat seperti David De Gea dan Paul Pogba yang dinilai adalah sosok pemain yang paling layak menyandang sebagai kapten tim skuad utama Man United. Akan tetapi, Ole Gunnar Solskjaer malah memilih nama Harry Maguire.

“Seperti yang kita ketahui soal tradisi, tentu saja pemain yang paling pantas menyandang sebagai kapten adalah sosok pemain yang dinilai paling tepat. Wajar saja, jika saya bisa khawatir Man United melakukan kesalahan dengan memilih Harry Maguire sebagai kapten padahal belum lama bergabung.”Ucap Roy Keane.

Komentar

Affiliates With :