Madrid Menang Karena Keputusan Zidane

Menurut laporan yang mengabarkan, Real Madrid memang menarik perhatian usai berhasil menekuk Valencia dengan skor 3-1 di babak semifinal Piala Super Spanyol 2019. Pertandingan kedua tim ini pun berlangsung di King Abdullah Sport City (Arab Saudi), dan itu terjadi pada hari Kamis 9 Januari 2020 dini hari WIB.

Laga ini bisa begitu menarik perhatian bukan soal hasil laga di akhir pertandingan saja, melainkan keputusan sang arsitek milik Real Madrid yang diketahui menjadi penyebabnya. Sebagaimana kabarnya, Zinedine Zidane disebut-sebut melakukan keputusan yang sangat mengejutkan pada laga kontra Valencia.

Kabarnya, Zidane memutuskan mengunakan strategi bermain yang berbeda dari pada biasanya. Seperti yang diketahui, Madrid memang akrap dengan pola formasi 4-3-3 dimana mereka selalu mengandalkan empat pemain bertahan dan tiga pemain gelandang dan tiga penyerang di setiap laganya.

Berbeda pada laga kontra Valencia, arsitek berkebangsaan Prancis itu berencana mengambil resiko dengan menerapkan pola formasi 4-3-2-1. Dari pola formasi tersebut, berarti timnya akan bermain dengan satu striker dan lima gelandang sekaligus. Meski begitu, hasilnya pun mengejutkan dimana tim asuhannya mampu memberikan penampilan yang begitu menjanjikan.

Tepatnya, Madrid berhasil mengusai lini tengah di sepanajang pertandingan ketika berhadapan dengan Valencia. Buktinya bisa dilihat dari skor akhir 3-1 yang dimenangkan tim asuhan Zidane. Karena itu pula, tak heran keputusan ini menarik begitu banyak perhatian lantaran keputusan arsitek ini dinilai sangat tepat.

Komentar

Affiliates With :