Liverpool Menang 2-1 Atas Monterrey

Gol Roberto Firmino pada menit-menit akhir menjadi penentu kemenangan Liverpool atas Monterrey. Liverpool menang dengan skor akhir 2-1 di pertandingan yang berlangsung ketat itu.

Bermain di Khalifa International Stadium di pertandingan semifinal Piala Dunia Antarklub 2019 pada hari Kamis (19/12/2019) dinihari WIB, Liverpool mendapatkan perlawanan ketat dari Monterrey. Liverpool unggul terlebih dulu melalui Naby Keita.

Rogelio Funes Mori lantas menyamakan skor. Liverpool memastikan kemenangan lewat gol Firmino pada menit akhir pertandingan.

Hasil ini membuat The Reds melangkah ke partai puncak. Di pertandingan final, Liverpool akan berhadapan dengan Flamengo pada hari Minggu (22/12/2019) di Education City Stadium.

Pada awal-awal pertandingan, Liverpool mengambil inisiatif serangan untuk menguasai jalannya laga. Hasilnya Liverpool pun sudah memimpin saat pertandingan baru berjalan 11 menit. Umpan terobosan Mohamed Salah membelah lini belakang Monterrey. Bola bisa didapatkan Keita yang muncul dari lini kedua. Lalu Keita dengan dingin menaklukkan Marcelo Barovero. 1-0 untuk Liverpool.

Monterrey memberikan respons cepat dengan menyamakan skor menjadi 1-1 dua menit kemudian. Berawal dari sepakan bebas di sebelah kiri. Bola tidak bisa dihalau dengan baik oleh lini pertahanan Liverpool. Jesus Gallardo berada dalam posisi yang bebas di dalam kotak penalti untuk melepaskan tembakan. Upaya Gallardo ini bisa diantisipasi Alisson Becker. Akan tetapi bola rebound berhasil dimanfaatkan Mori untuk mengukir namanya di papan skor.

Pada menit ke-22, Liverpool memberikan ancaman kepada Monterrey. Pergerakan Salah lagi-lagi menyulitkan lini pertahanan Monterrey. Salah bisa melepaskan umpan tumit kepada James Milner yang bergerak di sebelah kanan. Milner yang memperoleh kawalan ketat dari pemain lawan bisa melepaskan tendangan mendatar. Namun Barovero masih bisa menghalau tembakan Milner tersebut.

Pertandingan berjalan dengan sengit usai Monterrey mulai berani mengimbangi permainan terbuka Liverpool. Monterrey pun nyaris berbalik unggul pada menit ke-27. Dorlan Pabon melepaskan sepakan keras dari depan kotak penalti. Tapi Alisson masih bisa terbang untuk menghalau bola masuk ke dalam gawangnya.

Kedua kesebelasan saling jual beli serangan pada akhir paruh pertama. Akan tetapi tidak ada gol tambahan yang tercipta sampai jeda pertandingan.

Seusai turun minum, Monterrey diluar dugaan bisa terus menyerang lini belakang Liverpool. Pabon menebar ancaman melalui tendangan bebas pada menit ke-50. Tendangan terukur Pabon mengarah ke sebelah kanan gawang Liverpool. Tapi Alisson masih sulit ditaklukkan karena mampu menepis si kulit bundar.

Di babak kedua ini, pertandingan tetap berlangsung dengan irama tinggi. Pada menit ke-58, aksi Keita nyaris membuahkan gol kedua Liverpool. Keita bisa menusuk ke dalam kotak penalti setelah mengelabui 3 pemain lawan. Kemudian Keita melepaskan sepakan yang masih bisa dijinakkan Barovero.

Kesempatan emas kembali dimiliki Liverpool di menit ke-72. Umpan mendatar Milner dari sebelah kanan begitu bagus menuju Divock Origi yang berdiri di muka gawang Monterrey. Sayangnya tendangan Origi tidak sempurna sehingga membuat bola masih melenceng di sebelah kanan gawang Barovero.

Pada 10 menit akhir pertandingan, Liverpool meningkatkan daya serangnya untuk mencari gol kemenangan. Tekanan yang dilancarkan Liverpool pun membuahkan hasil pada menit akhir pertandingan. Firmino menjadi penentu kemenangan Liverpool. Gol ini berawal dari umpan Trent Alexander-Arnold yang mengenai pemain Monterrey. Bola malah mengarah kepada Firmino di tiang dekat yang langsung menyepaknya ke dalam gawang Barovero. Liverpool pun menutup pertandingan dengan keunggulan 2-1 atas Monterrey. (RS)

Komentar

Affiliates With :