Juventus Menang 3-1 Atas Udinese

Juventus menundukkan Udinese dengan skor 3-1 di dalam laga lanjutan Serie A. Cristiano Ronaldo mencetak 2 gol di dalam kemenangan Juventus ini.

Pada giornata 16 Serie A yang mempertemukan Juventus dan Udinese, pertandingan dimainkan di Allianz Stadium pada hari Minggu (15/12/2019) malam WIB.

Juventus unggul 3 gol pada paruh pertama. Ronaldo membuka keran gol tim tuan rumah pada menit ke-9 dan menciptakan gol keduanya di menit ke-37. Leonardo Bonucci menceploskan gol ketiga Juventus menjelang jeda.

Di babak kedua, Udinese memperkecil skor pada masa injury time lewat Ignacio Pussetto. Skor 3-1 untuk keunggulan Juventus bertahan sampai pertandingan bubar.

Dengan hasil ini, I Bianconeri sementara ini menggeser Inter Milan dari puncak klasemen Serie A dengan nilai 39 poin. Sementara itu I Friulani masih berada di posisi 17 dengan nilai 15 poin.

Juventus menguasai jalannya pertandingan sejak awal dan menciptakan gol pertama pada menit ke-9. Bermula dari perebutan bola Paulo Dybala dengan lini belakang Udinese di dalam kotak penalti, Ronaldo langsung menyambar bola liar dengan melepaskan sepakan yang menggetarkan jala gawang tim tamu. Juventus pun memimpin 1-0.

Tim tuan rumah tetap menguasai jalannya pertandingan selepas gol pertama. Di menit ke-37, Juventus menggandakan keunggulannya menjadi 2-0. Memanfaatkan umpan dari Gonzalo Higuain, Ronaldo menciptakan gol keduanya lewat sepakan keras yang tidak bisa diantisipasi Juan Musso.

Menjelang babak pertama berakhir, Juventus memperbesar keunggulannya menjadi 3-0. Bermula dari umpan sundulan Merih Demiral di dalam kotak penalti, Bonucci menanduk bola ke dalam gawang Udinese dan menaklukkan Musso. Tak ada gol tambahan yang tercipta sampai jeda pertandingan. Paruh pertama ditutup dengan keunggulan 3-0 Juventus atas Udinese.

Di babak kedua, Juventus masih belum mengendurkan serangannya. Dybala hampir menciptakan gol pada menit ke-50 melalui tembakannya, namun bola hanya mengenai mistar gawang Udinese.

Udinese hampir memperkecil skor pada menit ke-74 melalui tendangan keras Seko Fofana dari depan kotak penalti. Tapi Gianluigi Buffon masih bisa menepis bola untuk hanya menghasilkan sepak pojok.
Ronaldo nyaris menciptakan gol ketiganya pada menit ke-82 lewat tendangan jarak dekat di dalam kotak penalti. Akan tetapi bola masih bisa dihalau Musso.

Ronaldo kembali menebar ancaman 2 menit kemudian lewat sepakan dari depan kotak penatli. Akan tetapi bola tembakan Ronaldo cuma mengenai tiang gawang.

Udinese memperkecil skor menjadi 1-3 pada masa injury time. Bermula dari bola muntah di dalam kotak penalti, Pussetto melepaskan sepakan yang tidak mampu diantisipasi Buffon.

Kedua kesebelasan tidak menciptakan gol tambahan lagi sampai pertandingan berakhir. Pertandingan pun berakhir dengan keunggulan 3-1 untuk Juventus. (RS)

Komentar

Affiliates With :