Inter Milan Berhasil Cukur Genoa 4-0

Dua gol Romelu Lukaku mengantarkan Inter Milan menundukkan Genoa dengan skor akhir 4-0. Bermain di Giuseppe Meazza pada giornata 17 Serie A pada hari Minggu (22/12/2019) dinihari WIB, Inter yang mengincar kemenangan demi menempel Juventus di puncak klasemen pun bermain menyerang sejak menit awal. Tim tuan rumah terus menyerang lini belakang Genoa.

Tercatat jika Inter bisa melepaskan 17 percobaan dengan 9 di antaranya mengarah ke sasaran. Sementara itu Genoa melepaskan 9 tembakan dengan 3 di antaranya mengarah ke gawang. Aliran serangan Inter membuat jala gawang Genoa bergetar sebanyak 4 kali. Lukaku mencetak 2 gol, sementara 2 gol lainnya disumbangkan oleh Roberto Gagliardini dan eksekusi penalti Sebastiano Esposito.

Kemenangan ini membuat I Nerazzurri menempel Juventus di puncak klasemen dengan sama-sama memiliki nilai 42 poin. Inter berada di posisi 2 karena Juventus unggul di dalam head to head. Sementara itu I Grifone berada di urutan 19 dengan nilai 11 poin.

Pada awal pertandingan, Inter langsung melancarkan tekanan tinggi kepada Genoa yang menguasai bola di wilayah pertahanan mereka. Situasi ini membuat tim tamu sulit mengembangkan permainannya walaupun lebih banyak menguasai bola.
Inter menciptakan peluang pada menit ke-17. Mendapatkan umpan dari sebelah kiri, Esposito bisa mengontrol bola dengan baik di ujung kotak penalti. Esposito kemudian melepaskan tendangan mendatar ke arah tiang dekat. Akan tetapi upaya Esposito masih bisa diamankan Ionut Radu.

Radu kembali beraksi mengamankan gawang Genoa pada menit ke-13. Kali ini Radu berhasil menangkap bola tandukan Gagliardini yang menyambar umpan sepakan bebas Cristiano Biraghi. Terus menyerang, Inter akhirnya mampu membuka skor menjadi 1-0 di menit ke-31. Crossing Antonio Candreva dari sebelah kanan berhasil ditanduk Lukaku ke dalam gawang Genoa tanpa mampu diantisipasi Radu.

Inter hanya memerlukan waktu 2 menit untuk menggandakan keunggulannya menjadi 2-0. Lukaku kembali menjadi mimpi buruk buat lini belakang Genoa. Lukaku memberikan bola pantul ke Gagliardini yang menusuk ke dalam kotak penalti. Lantas Gagliardini pun melepaskan tendangan keras yang mengenai salah seorang pemain lawan sebelum bergulir ke dalam gawang Genoa. Keunggulan 2 gol ini berhasil dipertahankan Inter sampai jeda pertandingan.

Sesudah turun minum, Inter masih belum mengendurkan serangannya. Inter pun mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-64 setelah Gagliardini dilanggar oleh Kevin Agudelo. Wasit Luca J. Pairetto langsung menunjuk titik putih. Esposito yang maju sebagai algojo berhasil melepaskan tendangan mendatar ke arah sudut kanan gawang Genoa. Radu sebenarnya mampu membaca arah tembakan Esposito, akan tetapi laju bola lebih cepat dari reaksinya. 3-0 untuk Inter.

Pesta gol Inter masih berlanjut pada menit ke-70. Mendapatkan umpan dari Candreva, Lukaku melakukan step over di dalam kotak penalti Genoa untuk mencari ruang tembak. Mendapatkan ruang, Lukaku pun langsung melepaskan tembakan keras ke arah kanan atas gawang Genoa. Si kulit bundar sempat mengenai mistar sebelum masuk ke dalam gawang Radu. Inter pun menjauh 4-0.

Di menit ke-80, Genoa mempunyai kesempatan untuk memperkecil skor setelah Agudelo bisa mencuri backpass pemain Inter. Akan tetapi dorongan bolanya terlalu jauh sehingga tendangan Agudelo menjadi melebar dari gawang. Pada sisa waktu pertandingan, tidak ada lagi gol tambahan yang tercipta. Inter pun menutup tahun 2019 dengan kemenangan 4-0 atas Genoa. (RS)

Komentar

Affiliates With :