Gunakan Lima Gelandang Membuahkan Hasil Manis

Kabar baik kali ini datangnya dari klub Real Madrid, sebagaimana berita yang dapat diketahui jika Madrid baru saja memetik hasil manis ketika menjalani laga semifinal Piala Super Spanyol 2019 di King Abdullah Sport City, Arab Saudi pada hari Kamis 9 Januari 2019 dini hari WIB.

Hasil manis ini pun dapat diraih dengan mengunakan formasik yang tidak biasa, sebab Zinedine Zidane selaku pelatih utama Madrid ini mencoba mengunakan formosi yang baru. Lebih tepatnya, Madrid yang biasanya bermain dengan pola 4-3-3 yang jadi andalan berubah jadi 4-3-2-1.

Menerapkan pola formasi 4-3-2-1 yang dapat dikatakan baru ini, jelas membuat Real Madrid berada dalam kondisi yang tidak menguntungkan karena ini adalah gaya bermain yang berbeda dari pada pola formasi 4-3-3. Karena itu pula, Zidane disebut-sebut berani mengambil resiko dengan mengunakan pola bermain yang baru.

Lima gelandang itu pun di isi oleh Fade Valverde, Toni Kroos, Isco Alarcon, Casemiro, dan Luka Modric. Alahasilnya, dengan kehadiran lima gelandang ini di lini tengah Madrid ternyata memberikan hasil yang positif. Pasalnya, Casemiro sendiri sempat mengakui jika keputusan Zidane sangat tepat bagi timnya yang mampu memetik kemenangan 3-1 atas Valencia.

“Pola formasi 4-3-2-1 sangat asing bagi Madrid, tapi dengan adanya lima gelandang sekaligus di pertandingan tersebut. Saya harus akuinya, bahwa kami bermain dengan sangat baik yang mampu menguasai lini tengah lapangan.”Ucap Casemiro.

Komentar

Affiliates With :