Guardiola Puji Kualitas Comeback Liverpool

Josep Guardiola selaku arsitek Manchester City, pria berkebangsaan Spanyol ini pun sempat memberikan sedikit komentarnya terkait persaingan yang terjadi pada musim ini. Dalam pengakuan Guardiola, dia mengaku jika penampilan Liverpool selaku pesaing adalah lawan yang patut di waspadai Man City di kompetisi Liga Inggris 2019-2020.

Pernyataan ini tentu bukan sekedar ucapan saja, sebab Josep Guardiola sendiri menyadari betapa tangguhnya Liverpool sebagai pesaingnya dimusim ini. Bukan hanya itu saja, bahkan arsitek berusia 48 tahun ini juga sempat membicarakan soal comeback yang setiap kali ditunjukan oleh tim asuhan Jurgen Klopp (Liverpool).

Lebih tepatnya, Guardiola menilai Liverpool adalah tim kuat karena selalu bisa memetik kemenangan dalam keadaan sesulit apa pun karena saat ini mereka memiliki modal mental yang sangat kuat. Dapat melalui setiap rintangan di awal-awal musim ini, tak heran tim asuhan Jurgen Klopp menjelma menjadi tim yang paling sulit dihadapi.

Buktinya dapat dilihat dari laga terakhir mereka, Liverpool yang berada dalam kondisi tertinggal hingga menit ke-80. Ternyata itu tidak mematahkan semangat mereka, sebab tim berjulukan The Reds selalu mampu bangkit dengan membalikan keadaan dengan memenangkan tiga poin di menit-menit akhir.

“Sewaktu banyak pihak menilai Liverpool dapat menang di menit-menit terakhir dengan sebutan beruntung, tapi berbeda jika kita lihat lagi apa yang terjadi di atas lapangan yang menjelaskan itu bukan soal keberuntungan saja. Karena itu, Saya percaya tim asuhan Jurgen Klopp punya mental pemenang.”Ucap Josep Guardiola.

Komentar

Affiliates With :