Guardiola Mulai Berhenti Mengejar Liverpool

Pil pahit harus dirasakan Manchester City setelah kalah 2-3 dari Wolverhampton Wanderers, tampil di laga tandang di Stadion Molineux yang merupakan markas Wolverhampton di laga lanjutan Liga Inggris 2019-2020. Tepatnya, pertandingan kontra Man City melawan Wolverhampton berlangsung pada hari Sabtu 28 Desember 2019 dini hari WIB.

Bukan hanya gagal meraih poin saja di kekalahan tersebut, bahkan Man City sendiri juga harus menerimah hasil selesi poin mereka hingga 14 poin yang saat ini dipimpin oleh Liverpool yang sedang puncaki klasemen sementara.

Terlebih lagi, Liverpool sendiri diketahui masih belum memainkan satu laga lagi kontra West Ham. Jika benar laga itu di menangkan tim asuhan Jurgen Klopp, bearti Man City sendiri harus sampai terpaut poin sebanyak 17 angka. Melihat keadaan ini, lantas membuat Josep Guardiola sempat memberikan sedikit komentar.

Dalam pernyataan dari sang juru taktik berkebangsaan Spanyol itu, Guardiola menjelaskan selisih hingga 14 atau 17 poin dari Liverpool. Arsitek Man City ini pun mulai meragukan soal persaingan musim ini, dan dia mengakui jika untuk bisa mengejar Liverpool adalah peluang yang sangat kecil.

“Punya keunggulan sampai 14 hingga 17 poin, saya merasa bodoh apabila tim kami terus fokus dengan Liverpool yang kini kokoh berdiri di puncak klasemen sementara Liga Inggris. Tentu saja kami harus alihkan perhatian, dan saya lebih memilih untuk mengejar Leicester City yang berada di posisi kedua.”Ucap Josep Guardiola.

Komentar

Affiliates With :