Erling Haaland Buat Rekor Di Liga Champions

Striker mudah milik Red Bull Salzburg, Erling Haaland berhasil membuat rekor dalam kompetisi elit Eropa yaitu di Liga Champions musim 2019-2020. Sebagaimana kabarnya, Haaland sukses catatkan namanya sebagai pemain sepakbola pertama yang mampu mencetak enam gol pada tiga penampilannya di awal kompetisi Liga Champions.

Terlebih lagi, Erling Haaland berhasil mencetak satu gol ketika Red Bull Salzburg bermain imbang 1-1 ketika hadapi Napoli dini hari WIB. Bukan itu saja, berkat golnya itu tak heran membuat nama striker berusia 19 tahun tersebut mampu mencatatkan rekor lain. Berkat gol ini, Haaland pun tercatat sebagai pesepakbola keempat yang berhasil mencetak gol di empat pertandingan awal Liga Champions.

Menurut catatan rekor, nama Erling Haaland mengikuti jejak Ze Carlos (FC Porto 1992-1993), Alessandro Del Piero (Juventus 1995), dan Diego Costa (Atletico Madrid 2013-2014). Setelah mampu menambahkan satu gol kontra Napoli, Haaland  pun menjadi top skor sementara Liga Champions 2019-2020 yang berhasil mengoleksi tujuh gol.

Kabarnya, mengoleksi tujuh gol ini pun membuat Erling Haaland unggul dua bola dari Robert Lewandowski yang perkuat Bayern Munich yang berada diposisi kedua. Namun memimpin dua bola dengan memimpin papan top skor sementara, nampaknya peluang striker berusia 19 tahun itu tidak akan bisa terus melanjutkan.

Penyebabnya tak lainnya ialah, peluang Red Bull Salzburg terus tampil di kompetisi elit Eropa ini bisa saja berhenti. Hal itu dikarenakan, peluang Red Bull Salzburg untuk meloloskan diri ke babak 16 besar bisa dikatakan sangat kecil.

Komentar

Affiliates With :