Ditahan Seri Valencia 1-1, Madrid Gagal Geser Barcelona

Real Madrid melawan Valencia di dalam laga lanjutan La Liga Primera. Gol Karim Benzema pada menit-menit akhir pertandingan menyelamatkan Madrid dari kekalahan dimana pertandingan berakhir sama kuat 1-1.

Jornada 17 La Liga Primera mempertemukan Valencia vs Madrid. Laga dimainkan di Mestalla pada hari Senin (16/12/2019) dinihari WIB.

Kedua kesebelasan sama-sama tampil terbuka sejak wasit Jose Maria Sanchez Martinez meniupkan peluit tanda pertandingan dimulai. Namun tak ada gol tercipta sampai turun minum.

Di babak kedua, Valencia mampu mencetak gol lewat tendangan Carlos Soler. Madrid kemudian membalasnya pada menit-menit akhir pertandingan melalui sepakan Benzema. Laga pun berakhir seri 1-1.

Hasil ini membuat Los Blancos gagak menggeser posisi Barcelona di puncak klasemen La Liga Primera walaupun sama-sama mengumpulkan nilai 35 poin. Sementara itu Los Che berada di peringkat 8 dengan nilai 27 poin.

Madrid memberikan ancaman ke gawang Valencia pada menit ke-7 via tembakan Federico Valverde. Akan tetapi bola sepakan Valverde masih bisa diantisipasi Jaume Domenech.

Benzema mendapatkan kesempatan untuk menjebol gawang Valencia melalui sundulan kepalanya pada menit ke-14. Crossing Nacho Fernandez berhasil ditanduk Benzema, namun bola masih melambung di atas mistar gawang Domenech.

Empat menit kemudian, Valencia gantian menebar ancaman lewat Ferran Torres. Sesudah melewati hadangan Raphael Varane, Torres menusuk ke dalam kotak penalti dan melepaskan tembakan ke arah gawang Madrid. Bola masih bisa dijinakkan Thibaut Courtois.

Sampai berakhirnya paruh pertama, tak ada gol yang berhasil diciptakan kedua kesebelasan. Skor seri 0-0 bertahan sampai jeda pertandingan.

Memasuki paruh kedua, Torres hampir menjebol gawang Madrid. Memainkan umpan satu dua dengan Rodrigo Moreno, Torres lantas melepaskan tendangan yang masih bisa ditepis Courtois.

Valencia mampu membuka keunggulannya menjadi 1-0 pada menit ke-78. Memanfaatkan umpan Daniel Wass dari sebelah kanan di dalam kotak penalti, Soler tanpa kesulitan membobol gawang Madrid lewat sepakannya.

Ketinggalan satu gol, Madrid berusaha menyamakan skor. Luka Jovic menggetarkan jala gawang Valencia melalui sundulan kepalanya pada menit ke-92. Tapi wasit Martinez menganulir gol itu karena Jovic sudah terlebih dulu berada dalam posisi offside.

Madrid akhirnya mampu menyamakan skor menjadi 1-1 melalui Benzema menjelang laga tuntas. Bermula dari sepak pojok, Courtois yang ikut maju ke depan menyundul bola, tapi masih bisa dihalau Domenech. Bola rebound lantas disambar Benzema menjadi gol.

Laga pun berakhir imbang 1-1 untuk kedua kesebelasan. (RS)Ditahan Seri Valencia 1-1, Madrid Gagal Geser Barcelona

Komentar

Affiliates With :