Ditahan Imbang Fiorentina 1-1, Inter Gagal Geser Juventus

Inter Milan gagal meraup 3 angka ketika melawan Fiorentina pada giornata 16 Serie A. Inter ditahan seri 1-1 sehingga tidak bisa menggeser Juventus.

Inter sebenarnya banyak ditekan oleh Fiorentina ketika bermain di Stadio Artemio Franchi pada hari Senin (16/12/2019) dinihari WIB. Tapi Inter mampu unggul cepat atas Fiorentina.

Borja Valero mampu membawa tim tamu memimpin 1-0 pada menit ke-8. Bermula dari akselerasi Valero di sebelah kanan, gelandang berusia 34 tahun itu menjebol gawang Fiorentina dengan tendangan kaki kanan di tiang dekat. Tembakan Valero mengarahkan bola ke sudut kiri bawah gawang tanpa mampu dihalau Bartlomiej Dragowski.

Fiorentina mencoba untuk membalas 2 menit kemudian. Tapi sepakan kaki kiri Dalbert dari depan kotak penalti memanfaatkan umpan Martin Caceres masih dapat diantisipasi Samir Handanovic.

Fiorentina kembali memberikan ancaman pada menit ke-14. Namun kali ini tembakan Milan Badelj juga mampu diredam Handanovic.

Terus menyerang, Fiorentina kembali kebobolan di menit ke-39, kali ini melalui Lautaro Martinez. Akan tetapi gol itu dianulir oleh wasit Maurizio Mariani karena Romelu Lukaku berada dalam posisi offside ketika gol tercipta. Pada menit ke-43, Lukaku memberikan ancaman kepada Fiorentina. Tapi sundulan kepala Lukaku masih bisa ditepis Dragowski. Sampai turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan Inter tetap tidak berubah.

Memasuki paruh kedua, Fiorentina terus berupaya mencari gol penyama. Di menit ke-51, tendangan kaki kanan Erick Pulgar dari depan kotak penalti masih melebar di sebelah kanan gawang Inter.

Inter sempat memberikan ancaman beruntun di menit ke-63 dan ke-64. Akan tetapi upaya Martinez dan Lukaku masih belum menghasilkan gol.

Fiorentina sendiri terus menyerang Inter. Hasilnya, gol penyama kedudukan tercipta pada menit ke-92 melalui Dusan Vlahovic. Bermula dari serangan balik, Vlahovic menjebol gawang Handanovic melalui sepakan kaki kiri. Skor 1-1 itu pun berahan sampai pertandingan berakhir.

Walaupun mempunyai nilai poin yang sama dengan Juventus yakni 39 poin, I Nerazzurri mesti turun ke posisi 2 karena I Bianconeri unggul head to head atas Inter. Sementara itu La Viola berada di urutan 13 dengan nilai 17 poin. (RS)

Komentar

Affiliates With :