De Jong Tak Ingin Disamakan Dengan Legenda Barca

Resmi bergabung bersama klub Barcelona, ternyata Frenkie De Jong sempat membeberkan bahwa dirinya tidak suka jika dirinya dibanding-bandingkan dengan legenda Barca yaitu Andres Iniesta dan Xavi Hernandez. Seperti yang dapat diketahui, De Jong didatangkan dari Ajax Amsterdam pada bursa transfer musim panas 2019.

Bukan menjadi hal yang aneh apabila De Jong sempat disamakan dengan para legenda Barca, hal itu terjadi karena pemain berusia 22 tahun itu dinilai memiliki kemampuan yang bagus dilini tengah yang membuatnya dipercaya bisa menjadi peganti legenda Barca. Lebih tepatnya, kualitas De Jong diyakini mampu menjadi penerus Iniesta dan Xavi di lini tengah Barcelona.

Namun begitu, De Jong sendiri malahan mengaku bahwa dirinya tidak terlalu memikir apa yang seperti dipikirkan orang-orang terkait masa depannya di Camp Nou. Gelandang berkebangsaan Belanda ini justru mengaku hal pertama yang diinginkannya tak lainnya mampu bersaing baik dengan sejumlah pemain-pemain Barca, dan itu dikarenakan agar dirinya bisa mendapatkan salah satu tempat di tim utama Barca dimusim depan nanti.

“Saya merasa aneh jika saya datang hanya untuk dibandingkan dengan Iniesta dan Xavi, dan yang saya tahu Barca merupakan tim yang hebat karena dihuni sejumlah pemain-pemain top dunia. Segala lini terdapat pemain yang bisa mengendalikan bola dengan baik, dan saya merasa disini adalah tempat yang bagus.”Ucap Frenkie De Jong.

Komentar

Affiliates With :