De Jong Seharusnya Bergabung Bersama Juve

Mantan Arsitek Barcelona, yaitu Louis van Gaal dikabarkan sempat disebut-sebut angkat bicara terkait salah satu pemain anyar milik mantan klub asuhannya itu. Pemain yang dimaksudkan itu tak lainnya ialah Frenkie de Jong, dikarenakan sama-sama merupakan asal dari Belanda ini pun membuat Van Gaal angkat bicara.

Dalam pengakuan Louis van Gaal, dia menyebutkan jika Frenkie de Jong seharusnya bergabung bersama raksasa Italia bukan bergabung bersama raksasa Spanyol. Lebih tepatnya, arsitek berusia 68 tahun itu menilai seharusnya De Jong gabung ke Juventus bukan Barcelona pada bursa transfer musim panas lalu.

Mendengar pengakuan dari seorang arsitek yang pernah sukses bersama Barca ini, tentu ada alasan bagi seorang Van Gaal yang bisa mengatakan seperti itu. Lantas dia menjelaskan keberadaan Frenkie de Jong di Camp Nou itu sangat disayangkan, sebab gelandang berusia 22 tahun itu diyakini tidak akan terlalu dibutuhkan tim skuad utama Barca.

“Anda pasti melihat perbedaan Frenkie de Jong di Ajax Amsterdam dan di Barcelona, kedua tim ini menempatkan gelandang berusia 22 tahun itu di tempat bermain yang berbeda.”Ucap Louis van Gaal.

“Ketika membicarakan soal posisi, tentu saja De Jong lebih bagus bermain di posisi gelandang bertahan. Namun begitu, tempat tersebut dihuni oleh Sergio Busquets yyang membuat De Jong harus ditempatkan lebih kedepan.”Lanjutnya.

Komentar

Affiliates With :