De Jong Dikritik Pada Perannya Bersama Setien

Seperti dengan beritanya, Erik ten Hag selaku pelatih Ajax Amsterdam ini sempat memberikan sedikit komentarnya terkait performa mantan anak asuhannya itu. Pemain yang dimaksudkan itu tak lainnya ialah Frenkie de Jong yang sudah bergabung bersama Barcelona, dan kritikan yang diberikan itu pun terkait peran baru De Jong bersama Quique Setien selaku pelatih anyar Barca.

Lebih tepatnya, Erik ten Hag tidak bersependapat dengan peran baru yang dimainkan mantan anak asuhannya itu bersama Quique Setien sebagai pelatih anyar di Camp Nou. Menurut laporan yang terdengar, ternyata peran baru De Jong bersama tim skuad Blaugrana ini berubah dari seorang pemberi umpan menjadi seorang pencetak gol.

Frenkie de Jong dibeli Barcelona dengan dana besar yaitu mencapai angka 75 juta euro atau Rp1,12 triliun pada musim panas 2019. Pembelian dengan nilai besar itu pun wajar, sebab gelandang berusia 22 tahun itu menjelma menjadi andalan lini tengah Barca. Bermain dibawah asuhan Ernesto Valverde mau pun bersama Quique Setien, nama De Jong memang selalu masuk dalam susunan 11 awal kecuali ada masalah.

Namun bedanya bersama Quique Setien, peran De Jong berbeda saat ini dia ditempatkan pada posisi gelandang tengah. Bearti, saat ini pemain berkebangsaan Belanda itu akan memainkan peran gelandang serang.

“Tidak seharusnya ada perubahan, saya tahu betul dengan sosok De Jong di susunan 11 pemain di tim utama. Dia adalah pemain yang bagus dalam memberikan umpan ke rekan-rekannya, tapi berbeda dengan posisi barunya yang saat ini diminta untuk mencetak gol.”Ucap Erik ten Hag.

Komentar

Affiliates With :