Dani Alves Test Medis Bersama Juventus

Dani Alves, Bek dari klub raksasa Spanyol, Barcelona, diberitakan telah melakukan uji test medis bersama klub raksasa Italia yang telah menjadi juara bertahan di Serie A yaitu, Juventus. Dani Alves dijadwalkan telah melakukan test medis di Juventus pada tanggal 20 Juni 2016 mendatang, demikian berita yang dikabarkan oleh media Italia.

Dani Alves menggunakan klausul pelepasan yang memberikannya meninggalkan dari Barcelona setelah kontraknya yang menyisakan sekitar saatu musim bersama Barcelona.

Dan yang telah diketahui, Alves baru saja memperpanjang kontrak untuk dua musim mendatang bersama Barca pada saat musim 2015-2016. Kontrak tersebut terdapat bahwa ada perjanjian yang menyatakan bahwa Dani Alves dikasih pergi untuk bermain selama untuk satu musim tersebut. Setelah mendengar kabar tersebut, manajemen Juventus pun langsung mengajukan tawaran untuk bergabung dengan Juventus.

Karena adanya klausul tersebut, pemain yang saat ini sudah berusia 33 tahun tersebut pun boleh untuk meninggalkan Barca meski harus keluarkan sedikit biaya pun. Dengan maksud lainnya adalah,

Juventus layak mendapatkan Alves tanpa biaya apapun atau bias dibilang bisa mendapatkan pemain satu ini secara gratis. Pastinya ini akan menjadi keuntungan besar bagi Juventus karena berhasil mendapatkan pemain yang cukup hebat saat bersama Barcelona dan bersama timnas Brazil.

Dan klub Juventus meskipun sudah memiliki banyak pemain bertahan yang bagus, yang pastinya Dani Alves pasti akan masuk menjadi skuat utama dalam Juventus nantinya dalam Liga Serie A.

Pastinya Alves akan mendapatkan pengalaman baru selama bermain dengan Juventus dan juga berbagi pengalaman kepada pemain lain saat di La Liga yang dimana Alves juga sudah berhasil meraih beberapa gelar bersama Barcelona, pastinya itu akan mempengaruhi performa Juventus untuk menjadi juara bertahan di Liga Serie A.

Apabila Alves berhasil lolos dalam test medis tersebut dengan Juventus, Alves telah dikabarkan telah menandatangani kontrak baru bersama Juventus selama dua musim. Alves sebelumnya berniat untuk menyelesaikan kontrak bersama Juventus setelah Brazil di Cope America. Namun hasilnya adalah Brazil tersingkir sangat epat sehingga kepindahan ke Juventus bisa dilaksanakan dengan cepat. (RS)

Komentar

Affiliates With :