Coutinho Hattrick, Munchen Hancurkan Bremen 6-1

Bayern Munchen menghabisi Werder Bremen dengan skor akhir 6-1 di dalam laga lanjutan Bundesliga. Philippe Coutinho menginspirasi kemenangan Munchen dengan mencetak hattrick.

Bermain di Allianz Arena pada hari Sabtu (14/12/2019) malam WIB, Munchen tertinggal terlebih dulu setelah Bremen menciptakan gol melalui Milot Rashica. Akan tetapi sebelum babak pertama berakhir, Munchen mampu membalas lewat Coutinho dan Robert Lewandowski.

Di babak kedua, tim tuan rumah menambah 4 gol lagi lewat Coutinho (2 gol), Lewandowski dan Thomas Meuller.
Kemenangan ini menandai kebangkitan Munchen ke jalur kemenangan di liga. Sebelumnya Munchen menelan 2 kekalahan beruntun dari Bayer Leverkusen 1-2 dan dari Borussia Moenchengladbach dengan skor yang identik.

Dengan tambahan 3 angka ini, Die Roten naik ke posisi 4 klasemen sementara Bundesliga dengan nilai 27 poin, tertinggal 4 angka dari Moenchengladbach di puncak klasemen. Sementara itu Die Werderaner berada di urutan 15 dengan nilai 14 poin.

Munchen mengambil kendali permainan pada menit-menit awal pertandingan. Alphonso Davies melancarkan serangan dari sebelah kiri dan melepaskan umpan silang yang masih terlalu deras. Benjamin Pavard menguasai bola sebelum melepaskan crossing yang disundul oleh Serge Gnabry, namun bola masih melayang di atas mistar gawang Bremen.

Bremen balas mengancam saat Rashica menembus lini belakang Munchen. Tusukan Rashica itu bisa dipotong Jerome Boateng sebelum dituntaskan.

Dua kesempatan beruntun Munchen gagal membuahkan gol. Sepakan melengkung Lewandowski masih bisa ditepis Jiri Pavlenka. Lalu umpan silang Thiago Alcantara yang disambut Gnabry juga masih bisa diantisipasi Pavlenka. Pada menit ke-15, Pavlenka kembali melakukan penyelamatan gemilang untuk menghalau sundulan kepala Lewandowski.

Walaupun selalu menyerang, lini belakang Munchen kerap terekspos serangan Bremen. Pada akhirnya tim tamu malah mampu mencuri gol di menit ke-24. Menerima umpan terobosan Davy Klaassen, Rashica berlari meninggalakan Boateng sebelum melepaskan sepakan keras di dalam kotak penalti yang tidak mampu diantisipasi Manuel Neuer.

Munchen dan Bremen terus saling jual beli serangan. Pada menit ke-34, Bremen hampir memperbesar keunggulannya saat Rashica dan Boateng kembali berada dalam situasi satu lawan satu. Tapi tendangan Rashica dari dalam kotak penalti masih melambung.

Munchen terus menyerang lini belakang Bremen. Bermula dari kesalahan pemain lawan, bola dapat dikuasai Lewandowski sebelum dituntaskan dengan tembakan ke arah gawang, akan tetapi Pavlenka masih bisa menghalau si kulit bundar.

Upaya Munchen mencari gol penyeimbang akhirnya membuahkan hasil pada masa injury time babak pertama. Umpan silang Joshua Kimmich diteruskan Gnabry dengan umpan yang dengan mudah disambar Coutinho ke dalam gawang Bremen. Papan skor pun berubah menjadi 1-1.

Munchen hanya membutuhkan waktu sebentar untuk mencetak gol keduanya. Lewandowski mencatatkan namanya di papan skor sehingga membuat Munchen berbalik unggul 2-1 pada masa injury time. Dikepung oleh para pemain Bremen, Coutinho mampu melepaskan umpan lambung kepada Lewandowski. Penyerang internasional Polandia itu melepaskan tendangan yang melewati sela-sela kaki Pavlenka sebelum masuk ke dalam gawang.

Memasuki babak kedua, pemain pengganti Munchen, Ivan Perisic, yang menggantikan Boateng langsung memberikan ancaman. Pada menit ke-63, Munchen menciptakan gol ketiganya lewat Coutinho. Usai menerima umpan David Alaba, Coutinho menguasai bola sebelum melepaskan tendangan cungkil ke dalam gawang yang kosong setelah Pavlenka keluar meninggalkan sarangnya. 3-1 untuk Munchen.

Sesudah kebobolan 3 gol, Bremen bermain kurang tenang. Munchen pun sepenuhnya menguasai jalannya laga. Lewandowski menciptakan gol keduanya pada menit ke-73 sekaligus memperbesar keunggulan Munchen menjadi 4-1. Umpan lambung Mueller diterima Lewandowski di dalam kotak penalti. Lantas Lewandowski menuntaskannya dengan sepakan yang tidak mampu dihentikan Pavlenka.

Berselang 2 menit, Munchen semakin menjauh 5-1. Melakukan kerjasama dengan Coutinho, tendangan voli Mueller menggetarkan jala gawang Bremen.

Coutinho menutup kegemilangannya dengan menciptakan hattrick. Gol ketiga Coutinho diciptakan pada menit ke-78 usai tendangannya ke arah sudut jauh mengenai tiang sebelum masuk ke dalam gawang Bremen. 6-1 untuk Munchen.

Pada sisa waktu pertandingan tidak ada lagi gol tambahan yang tercipta. Munchen pun menutup pertandingan dengan keunggulan 6-1 atas Bremen. (RS)

Komentar

Affiliates With :