Conte Berpotensi Jadi Pelatih Anyar Milan

Sebagaimana dengan berita rumor yang saat ini beredar, kabar kali ini dikaitkan dengan mantan pelatih Chelsea yang tak lainnya ialah Antonio Conte yang disebut-sebut sempat diisukan bakal melanjutkan kariernya bersama salah satu klub Italia. Lebih tepatnya, Conte sendiri saat ini memang masih menjalani masa-masa liburannya ketika pihak petinggi klub Chelsea memutuskan akhiri masa kerjanya di Stamford Bridge yang digantikan dengan kedatangan Maurizio Sarri sebagai pelatih anyar The Blues musim 2018-2019. Namun begitu, sepertinya Conte harus mengurangi masa liburannya setelah AC Milan diyatakan ingin menjadikan pelatih berusia 48 tahun tersebut sebagai peganti Gennaro Gattuso.

Membicarakan soal ketertarikan klub seperti AC Milan dengan mantan eks pelatih Chelsea, klub Milan ini memang saat ini terlihat sedang memerlukan sosok pelatih anyar yang akan mengasuh anak-anaknya yang akan menjalani kompetisi musim 2018-2019. Tidak hanya itu saja, bahkan hal itu bisa saja terjadi karena pihak petinggi Milan sendiri ingin mendapatkan jasa juru taktik berpengalaman yang akan mencoba mendatangkan pelatih seperti Conte.

Kabar sebelumnya, memang Milan sempat akan mendapatkan hukuman sanksi dari FIFA karena dinilai telah melanggar Financial Fair Play (FFP). Namun begitu, Milan diyatakan bakal tetap tampil di Liga Eropa setelah pengadilan Arbitrase Olahgara (CAS) mencabut tuntutannya. Kondisi ini jelas membuat Milan harus memanfaatkan waktu tampil mereka diajang kompetisi Eropa dengan baik, maka dari itu tidak heran saat ini para petinggi klub masih berusaha mendatangkan sosok pelatih dengan kualitas terbaik.

Dalam pencarian sosok pemimpin yang tepat, nama Conte ini pun dikabarkan menjadi target Milan untuk didatangkan untuk mengasuh anak-anak asuhan tim penghuni Liga Italia tersebut. Dengan pengalamannya membesut tim-tim besar sederetan Eropa, jelas nama pelatih berusia 48 tahun itu bisa dikatakan adalah pilihan terbaik bagi Milan sendiri yang sedang mencari sosok penganti Gennaro Gattuso. Terlebih lagi, kedatangan sosok Conte di San Siro diyakini bisa membuat para pemain bintang Milan tidak jadi meninggalkan klub tersebut. Maka dari itu, sejauh ini nama pelatih kelahiran 31 Juli 1969 ini memiliki kemungkinan besar menjadi pelatih baru Milan di musim depan nanti.

Komentar

Affiliates With :