Capello Akui Pernah Bujuk Messi Ke Juve

Sebagaimana pengakuan dari salah satu mantan pelatih Juventus, arsitek yang dimaksudkan itu tak lainnya ialah Fabio Capello yang disebut-sebut sempat mengaku soal masa lalunya yang pernah menangani tim berjulukan Bianconeri. Dalam pengakuan pria berusia 73 tahun tersebut, Capello membeberkan pernah mencoba membujuk Lionel Messi bergaung bersama Juventus.

Lebih tepatnya, Fabio Capello menjelaskan upayanya dalam membujuk Messi dari Barcelona itu terjadi pada bursa transfer musim panas 2005 lalu. Namun sudah berupaya merayu megabintang Barca, tapi percoba itu lantas mendapatkan penolakan langsung dari Frank Rijkaard selaku pelatih pada saat itu.

Menurut laporannya, pada saat itu Fabio Capello berstatus sebagai pelatih Juventus sedang menjalani laga tur pramusim. Juventus sendiri pun harus berhadapan dengan Barca, dalam laga itu Capello mengakui bawah dirinya sangat tertarik dengan penampilan Lionel Messi. Padahal, Messi sendiri baru saja berusia 16 tahun saja yang bermain bersama Barca.

Bukan hanya itu saja, bahkan Fabio Capello juga menambahkan untuk bisa melatih Lionel Messi mudah itu. Menurutnya, tidak memerlukan sosok pelatih hebat karena Messi sudah memiliki talenta sejak di usia yang baru saja menginjaki 16 tahun pada saat itu.

“Menurut pengalaman saya, Messi adalah salah satu pemain yang dikategorikan pemain jenius. Kenapa bisa begitu, sebab di usia yang masih 16 tahun saja dia sudah mampu memperlihatkan bawah dia adalah talenta mudah.”Ucap Fabio Capello.

“Dengan adanya talenta yang dimilikinya, jelas itu membuat saya sangat tertarik merekrutnya pada bursa transfer musim panas 2005. Namun sudah berusaha, tapi pada saat itu Barca tidak membiarkan kami untuk membawahnya.”Tutupnya.

Komentar

Affiliates With :