Barcelona Resmi Pecat Ernesto Valverde

Barcelona dikabarkan melakukan keputusan yang cukup mengejutkan, sempat ada rumor bahwa pihak petinggi klub sudah gerah dengan kinerja pelatihnya yang tak lainnya Ernesto Valverde. Karena itu pula, tak heran sempat muncul banyak rumor yang terdengar hingga sampai ada rencana pemecatan arsitek berusia 55 tahun itu dari tugas pelatih di Camp Nou.

Munculnya rumor ini sempat meragukan bahwa pihak Barca bakal melakukan hal ini, sebab klub berjulukan Blaugrana ini sudah lama tidak melakukan pemberhentian seorang pelatih dari tugasnya secara tidak terhormat.

Namun begitu, pada akhirnya pada Hari Selasa 14 Januari 2020 dini hari WIB pihak Barca memutuskan memecat Ernesto Valverde dari tugasnya sebagai pelatih utama yang menjadikan tradisinya runtuh selama 17 tahun lamanya. Tradisi yang dimaksudkan itu adalah, Barca sudah tidak pernah melakukan pemecatan kepada arsiteknya karena para pendahulu selalu mampu menunjukan kualitasnya.

Lebih tepatnya, sebelum Ernesto Valverde berjabat pelatih para pendahulu biasanya memilih mengundurkan diri dari pada mendapatkan proses pemecatan dari kursi kepelatihan di Camp Nou. Sedangkan terakhir kalinya proses pemecatan itu terjadi pada 26 Januari 2003, dan nama pelatih itu ialah Louis Van Gaal yang dinilai gagal yang samanya berakhir seperti Ernesto Valverde dipecat barca.

Komentar

Affiliates With :