Arteta Kritik Kerja VAR Di Liga Inggris

Sebagaimana kabarnya, Arsenal sebut-sebut baru saja kembali meraih hasil pertandingan yang kurang maksimal. Hasil kurang maksimal ini pun diraih dalam laga lanjutan pekan ke-23 di Liga Inggris musim 2019-2020, Arsenal pun hanya mampu tampil imbang 1-1 kontra Sheffield United.

Karena hanya mampu tampil imbang, wajar jika tim asuhan Mikel Arteta hanya bisa mengantongi satu poin saja usai bermain imbang di pekan ke-23. Padahal, tim berjulukan The Gunners sendiri tampil dihadapan pendukung sendiri tapi mereka harus relah membagi satu poin dengan tim tamu.

Lebih tepatnya, pertandingan kontra Arsenal melawan Sheffield ini berlangsung di Emirates Stadion pada hari Minggu 19 Januari 2020 dini hari WIB. Selama pertandingan berjalan, anak-anak asuhan Mikel Arteta memang bisa dikatakan tampil cukup menjanjikan di pertandingan kali ini.

Namun begitu, ternyata penampilan baik itu tidak menjanjikan bahwa The Gunners bisa mengamankan tiga poin penuh di hadapan pendukung sendiri. Peluang demi peluang terus muncul, tapi semuanya tidak dapat dimaksimalkan jadi gol-gol kemenangan.

Sebenarnya Arsenal bisa saja memetik kemenangan jika saja Nicolas Pepe di langgar bek Sheffiel, tapi wasit yang memimpin pertandingan yaitu Mike Dean menilai tidak adanya pelanggaran. Meski sang pengadilan sudah melihat tayangan ulang dari VAR, nyatanya hal itu tetap tidak memberikan hadiah penalty.

Dengan situasi ini pula, wajar membuat Mikel Arteta sebagai arsitek Arsenal ini sangat tidak setuju dengan cara kerja VAR. Kabarnya, Arteta sangat keberatan dengan cara kerja pihak VAR di Liga Inggris yang dinilai menjalankan tugas yang buruk.

Komentar

Affiliates With :