Arteta Keberatan Kartu Merah Aubameyang

Kabar kali ini dikaitkan dengan arsitek milik klub Arsenal, yaitu Mikel Arteta yang disebut-sebut sempat memberikan kritikan usai salah satu anak asuhannya itu mendapatkan kartu yang diberikan oleh wasit sang pengadilan lapangan.

Sebagaimana kabarnya, Pierre-Emerick Aubameyang selaku striker andalan Arsenal ini mendapatkan kartu merah yang membuatnya di usir keluar lapangan. Kartu merah itu terjadi pada laga kontra Crystal Palace, Mikel Arteta pun menyakini bahwa Aubameyang tidak seharusnya diganjar kartu karena tidak melakukan pelanggaran keras.

Alahasilnya, pertandingan kontra Arsenal melawan Crystal Palace ini berakhir dengan skor imbang 1-1 yang terjadi pada laga lanjutan pekan ke-22 Liga Inggris 2019-2020. Satu gol tunggal milik Arsenal ini pun tercipta lewat aksi Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-12, sedangkan Crystal Palase tercipta lewat Jordan Ayew.

Arsenal bisa dikatakan sebenarnya memiliki peluang yang besar meraih kemenangan dalam laga tersebut, hanya saja hal itu tak mungkin terjadi lantaran mereka harus bermain dengan jumlah 10 pemain saja. Tepatnya, usai Aubameyang mendapatkan kartu merah yang dinilai wasit melakukan pelanggaran keras ke Max Meyer.

Mikel Arteta pun sangat keberatan atas ganjaran kartu merah yang diberikan wasit, menurutnya sangat tidak diharuskan untuk membuat Aubameyang keluar dari lapangan karena tidak membuat pelanggaran keras kepada Max Meyer.

“Jika pun itu adalah pelanggaran keras, saya harus bilang ini adalah laga yang tak adil bagi tim kami. Pasalnya, seharusnya kami mampu memetik kemenangan karena hanya  tampil dengan 10 pemain saja peluang kami hilang.”Ucap Mikel Arteta.

Komentar

Affiliates With :