Arsene Wenger Ungkit Masa Lalunya

Seperti dengan beritanya, Arsene Wenger yang merupakan mantan pelatih Arsenal ini dikabarkan angkat bicara terkait hukuman yang harus dijalani klub Manchester City. Dalam pengakuannya, Wenger pun tidak segan-segan menyetujui hukuman yang diberikan pihak UEFA yang memberikan hukuman kepada tim asuhan Josep Guardiola.

Menurut beritanya, Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) memutuskan memberikan hukuman karena pihak klub Manchester City dinilai melakukan pelanggaran. Menanggapi hal tersebut, Arsene Wenger pun membeberkan hal itu sangat diperlukan agar setiap klub tidak melakukan kesalahan dengan merugikan setiap musimnya.

Usai melakukan pengecakan kembali, pada akhirnya pihak UEFA menjatuh hukuman larangan kepada Manchester City untuk tidak ikut serta tampil di kompetisi antaraklub Eropa selama dua musim. Pasalnya, Man City diduga telah melakukan pelanggaran aturan Financial Fair Play (FFP) yang sudah ditentukan pihak UEFA.

Tercatat, Man City selalu menggelembungkan dana sponsornya sebanyak 40 juta euro sejak tahun 2012 hingga 2016. Berada pada situasi ini, jelas pihak klub ini tentu merugikan mereka yang tidak sebesar pengeluran dana yang setiap kali mereka keluarkan.

Setelah Sheikh Mansour mengambil alih pada tahun 2008, Man City memang sangat senang mendatangkan pemain mahal. Tercatat ada lima pemain yang mereka datangkan dari Arsenal, dan hal itu pula yang membuat Arsene Wenger sangat marah ketika mengingat masa lalunya.

“Soal Financial Fair Play (UEFA), jelas itu harus kita dukung agar setiap klub tidak melakukan pelanggaran yang merupakan setiap klub manapun.”Ucap Arsene Wenger.

 

Komentar

Affiliates With :