Arsenal Bermain Seri 1-1 di Kandang AFC Bournemouth

Arsenal mesti puas berbagi poin dengan tim tuan rumah Bournemouth. Arsenal ketinggalan lebih dulu sebelum akhirnya memaksakan hasil seri dengan skor 1-1. Arsenal melawat ke kandang Bournemouth di Vitality Stadium di dalam laga Boxing Day Premier League pada hari Kamis (26/12/2019) malam WIB. Pertandingan ini sekaligus menandai debut Mikel Arteta sebagai manajer permanen Arsenal.

Bournemouth bisa mengejutkan Arsenal sesudah menciptakan gol pembuka lewat Dan Gosling untuk merubah skor menjadi 1-0 pada sepanjang paruh pertama. Arsenal baru mampu membalas di babak kedua lewat tendangan Pierre-Emerick Aubameyang.
Satu angka yang didapatkan ini tidak merubah posisi Arsenal di posisi 11 klasemen Premier League. The Gunners mengumpulkan nilai 24 poin, berjarak 8 angka dari Chelsea di posisi 4 besar. Sementara itu The Cherries berada di peringkat 16 dengan nilai 20 poin.

Bournemouth menciptakan kesempatan pertama. Pada menit ke-5, Ryan Fraser menguji lini belakang Arsenal dengan sepakan mendatar yang masih bisa diamankan Bernd Leno. Arsenal lantas membalas 6 menit kemudian. Mesut Oezil memperoleh ruang untuk melepaskan umpan ke Alexandre Lacazette yang berdiri di tengah kotak penalti. Lacazette memutar badannya dan kemudian meneruskan bola dengan tembakan kaki kiri. Upaya Lacazette itu masih membuat bola melayang di atas mistar gawang.

Pada menit ke-13, Bournemouth nyaris mencetak gol. Dari pergerakan di sebelah kanan, bola diteruskan Callum Wilson di dalam kotak penalti dengan tendangan first time kaki kiri yang melambung tipis di atas gawang Arsenal.
Jefferson Lerma melakukan intersepsi krusial untuk menggagalkan kerjasama bagus antara Lacazette dan Reiss Nelson pada menit ke-25. Upaya Nelson pun bisa diblok oleh Lerma.

Saat keasikan menyerang, Arsenal malah kebobolan. Pada menit ke-35, Gosling membawa Bournemouth unggul 1-0. Gol itu lahir sesudah pergerakan bagus di sebelah kanan. Jack Stacey melepaskan umpan yang dituntaskan Gosling dengan sepakan dari jarak dekat ke dalam gawang Leno.

Bournemouth makin percaya diri menyerang usai unggul. Joshua King menusuk dari sebelah kiri dan kemudian melewati penjagaan Sokratis Papastathopoulos. Lalu King melepaskan tendangan dari sudut yang sempit di dekat tiang, namun Leno masih bisa menghalau si kulit bundar.

Dari tendangan sudut, Fraser melepaskan umpan lambung ke tengah kotak penalti yang disambut Chris Mepham dengan sundulan kepala. Tandukan Mepham masih melenceng dari gawang Arsenal. Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Bournemouth.

Memasuki paruh kedua dalam keadaaan tertinggal, Arsenal pun langsung tampil menyerang. Cuma 2 menit sesudah babak kedua dimulai, sebuah kans didapat setelah sepakan Aubameyang ke sudut atas gawang Bournemouth masih melenceng tipis.
Bournemouth balas mengancam sesudah laga melewati satu jam. Umpan mendatar Lerma ke Callum Wilson membuat si nama terakhir lepas dari penjagaan David Luiz. Akan tetapi tembakan Callum Wilson masih bisa dijinakkan Leno.

Arsenal pada akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-64. Lewat tusukan Aubameyang, bola dikembalikan Nelson ke si nama pertama untuk dituntaskannya dengan sepakan dari dalam kotak penalti. Enam menit kemudian, tim tamu membuang kans menciptakan gol. Sebuah umpan terobosan membuat Lacazette berada dalam posisi bagus. Tapi ketika akan melepaskan tembakan, Mepham membuat tekel krusial untuk menghalau bola.

Bournemouth sempat mencetak gol pada menit ke-81. Tusukan Harry Wilson diakhiri dengan tendangan melengkung yang masih bisa ditepis Leno. Namun Callum Wilson menceploskan bola muntah ke dalam gawang Arsenal. Akan tetapi gol Callum Wilson dianulir wasit Stuart Attwell karena dia sudah terjebak offside. Pada masa injury time, serangan balik Arsenal belum berhasil. Tusukan Lacazette diakhiri dengan umpan yang diteruskan Joe Willock dengan tembakan mendatar, tapi Aaron Ramsdale masih bisa mengamankan bola dengan mudah. (RS)

Komentar

Affiliates With :